Skip to main content

Category : Kebijakan


Bahaya Angin Puting Beliung

BPBD: Musim Hujan, Warga dihimbau Waspada

Musim hujan sudah mulai mengguyur Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Namun intensitas hujan tersebut disertai angin kencang. Hingga bisa mengakibatkan angin puting beliung merusak rumah maupun menumbangkan pepohonan, terlebih untuk wilayah Tuban bagian selatan, daerah yang berada di sekeliling pegunungan kapur dan lembah.

Samsat Payment Point Cukup Efektif Bagi Warga

Pemberian pelayanan sepenuh hati merupakan akses utama yang harus dilakukan oleh pejabat publik. Itulah yang kini dilakukan Samsat Tuban, yakni dengan pembukaan berbagai cabang di wilayah tertentu.

Hanya 40 Persen Perusahaan Mampu Bayar UMK

Tidak semua perusahaan di Kabupaten Tuban bisa menerapkan Upah Minimum Kerja (UMK) untuk karyawannya. Utamanya perusahaan-perusahaan menengah dan kecil dengan modal terbatas.

Pelayanan Puskesmas Dikeluhkan

Kepala DinKes Membantah Hanya Ada Miss Komunikasi

Keluhan terkait pelayanan yang tidak maksimal di Puskesmas Bangilan, oleh Muhlisin, selaku suami pasien yang bernama Nuraini, warga Desa Weden, Kecamatan Bangilan, mendapat respon langsung dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

TKSK Terbatas, Dinsos Berharap Bantuan Pemdes

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) mengeluhkan keterbatasan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Jumat (27/11/2015).

Anggaran Perawatan Taman Kota Capai Rp400 Juta

Tidak sedikit anggaran yang digelontorkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tuban, untuk memperindah taman yang ada di kabupaten setempat. Data yang dihimpun blokTuban.com, Kamis (26/11/15) menyebutkan, total anggaran yang digunakan untuk perawatan taman tahun 2015 ini mencapai Rp400 juta.

APBD Tuban Minus Rp79,76 Miliar Lebih

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban tahun 2016 mendatang mengalami defisit 79,76 Miliar lebih.

RAPBD Tuban

APBD 2016 Disepakati 2,364 Triliun Rupiah

Rapat Paripurna Penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD), menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), siang ini berjalan mulus, Kamis (26/11/2015).

Butuh 300 Orang untuk Bersihkan Kota

Tidak sedikit orang yang ditugaskan untuk membersihkan dan menjaga keindahan Kota Tuban. Sebab, ada sekitar 300 orang yang setiap saat menyapu, memungut sampah dan mengumpulkan ke tempat penampungan.