Skip to main content

Category : Kebijakan


Diskoperindag Programkan Kopwan Punya Bank Sampah

<span style="font-family: sans-serif;">Selama ini Koperasi Wanita (Kopwan) di Kabupaten Tuban, khususnya di Kecamatan Montong masih menonjolkan usahanya yakni, usaha simpan pinjam. </span>

Operasi Simpatik Semeru 2017

Polres Tuban Klaim 85 Persen Upaya Teguran Bukan Tilang

Jajaran Polres Tuban dalam menggelar Operasi Simpatik Semeru 2017 mengklaim mengedepankan 85 persen upaya simpatik. Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar mengatakan, operasi semeru kali ini merupakan upaya menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tuban. Karena itu, operasi bersifat pencegahan atau sebagai langkah preemtif dan preventif

Kios Bensin 'Pertamini' di Parengan Terbakar

Dinas Tidak Bisa Berbuat Banyak

Tempat pengisian bahan bakar mini atau yang biasa disebut Pertamini di wilayah Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terbakar, Senin (6/3/2017) pagi.

Ini Beberapa Pestisida yang Dilarang Digunakan

Penggunaan pestisida untuk membasmi hama boleh jadi mengandung Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) kerap mengancam kesehatan lingkungan, baik tanah ataupun sumber mata air. Namun Kaur Lingkungan Perhutani BKPH Tuban, Kacung mengatakan ada beberapa pestisida benar-benar tidak dapat ditoleransi penggunannya.

Petani Tomat Keluhkan Harga Tomat Anjlok

&nbsp;Musim panen tomat yang saat ini sedang berlangsung di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dikeluhkan oleh petani. Pasalnya musim panen kali ini harga tomat terbilang murah.

Dinas Menyebut Sebagian Peternak Enggan Melapor

Maraknya warga Kecamatan Jatirogo yang menjalankan bisnis peternakan ayam petelur dan pedaging menyita perhatian dinas terkait. Sebab, sebagian kecil warga yang memiliki usaha ternak enggan melapor kepada Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) setempat, Jum'at (3/3/2017).

Peternakan Menjamur, Pemilik Belum Punya Greget Ijin

Keberadaan peternakan ayam di wilayah Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban semakin marak. Hal itu dianggap menjadi ancaman bagi warga setempat. Sebab, bau busuk dari kotoran ayam dan banyaknya lalat dari peternakan dituding menjadi pengganggu, Jum'at (3/3/2017).

Tunggakan Dana Bergulir Tinggi, UPK Tak Berkutik

Permasalahan tunggakan dana bergulir pada kegiatan eks-PNPM di hampir seluruh kecamatan di Indonesia pada umumnya sering kali terjadi. Fenomena tersebut menjadi titik kritis bagi para pengurus Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) dalam upaya pencegahan.