Skip to main content

Category : Kebijakan


Besok, Menteri Pertanian Dijadwalkan Kunjungi Tuban

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dijadwalkan akan berkunjung di Kabupaten Tuban, besok Sabtu (5/2/16). Kunjungannya dalam rangka untuk meninjau lahan pertanian warga yang terendam air dan juga untuk merayakan panen raya.

Wabup, TSC Dibangun di Lahan 10 Ha

Pembangunan Tuban Sport Centre (TSC) yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding ternyata memakan lahan yang cukup luas, bahkan proyek megah yang digadang-gadang akan menjadi ikon Sport di Tuban tersebut sudah melakukan pembebasan lahan.

Harga Gabah Jauh di Bawah HPP

Petani Diminta Manfaatkan Resi Gudang

 Anjloknya harga gabah jauh di bawah Harga Pembelian Pemerintah (HPP) tampaknya tidak bisa dihindari. Diketahui, sesuai Inpres Nomor 5 Tahun 2015 HPP Gabah Kering Panen (GKP) semestinya harga gabah bisa sampai Rp3.700 per kilogram.

Pembebasan Lahan JLS Dianggarkan Rp 160 Miliar

Pemerintah Kabupaten Tuban telah mengklaim, bahwa pembebasan lahan yang telah dilakukan untuk Jalur Lingkar Selatan (JLS) sudah mencapai prosentase 75 persen. Sedangkan sisanya masih belum, karena masih ada kendala harga dengan pemilik tanah.

Sudah Tidak ada Klasifikasi Golongan Tambang

Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Tuban menyatakan, bahwa saat ini sudah tidak ada klasifikasi atau golongan bahan galian untuk pertambangan. Hal tersebut disampaikan oleh Plt.Kepala Distamben, Bambang Soedono. Menurutnya, memang sudah tidak ada penggolongan untuk jenis tambang, kalau dulu ada A, B, C, namun sekarang sudah tidak ada.

Rute JLS Sampai 20 Kilometer

Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang rutenya meliputi empat kecamatan, yaitu Kecamatan Jenu, Merakurak, Kota Tuban, dan Juga Semanding ternyata memiliki jalur yang cukup panjang. Diperkirakan, panjang jalur yang digadang-gadang sebagai jalur pantura kedua tersebut sekitar 20 kilometer.

Kabid Perdagangan: Akan Tagih CRS Kantong Plastik Berbayar Rp200

Kepala Bidang Perdagangan dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar), Bhismo S Adji kedepan akan mengusahakan menuntut Corporate Social Responsibility (CSR) atas diberlakukannya diet kantong plastik. Pasalnya Tuban tidak termasuk pilot project atau kabupaten percontohan dalam program Indonesia Bebas Sampah 2020.

Kesbangpol Jatim: Rangkul Kembali Korban Radikal

Beberapa pekan lalu masyarakat digegerkan adanya kelompok radikal dengan sebutan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Banyak kecaman dan imbauan dari berbagai pihak terkait mantan anggota organisasi ini.

Pemuda Benteng Masyarakat dari Paham Radikal

Kedatangan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur (Kesbangpol Jatim), Jonathan Judyanto, pada seminar talkshow dan diskusi di Tuban, Kamis (3/3/2016) membawa pesan untuk pemuda Tuban sebagai generasi bangsa. Yakni dalam upaya menjaga keutuhan Indonesia ada tiga fokus yang penting diketahui.