Skip to main content

Category : blokTuban TV


Pisang Unik Bertandan Tiga

Pisang jenis Raja ini memiliki 3 tandan buah, padahal pohon pisang lazimnya hanya menghasilkan 1 tandan saja.

Gurih dan Nikmatnya Ulat Jati

Mereka yang tidak merasa geli bisa berburu ulat untuk diolah menjadi kuliner lezat. Perburuan dilakukan hampir di seluruh wilayah Kabupaten Tuban, terutama yang memiliki kawasan hutan jati.

Akik Fosil Kayu Jati

Akik Fosil Kayu Jati Khas Tuban yang Bertuah

Bagi Anda pecinta batu antik mulia, maka belum lengkap koleksi yang Anda miliki tanpa adanya akik fosil kayu jati khas Tuban. Batu yang terbentuk dari sedimen kayu berusia ribuan tahun itu dipercaya memiliki tuah, sehingga membuat pemakainya terkesan lebih berwibawa.

Uniknya Balap Ulat di Tuban

Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.

Kopiah dari Limbah Industri Konveksi

Modal Mas Kawin, Sulap Limbah Jadi Kopiah

Kain perca bagi sebagian orang mungkin hanya dianggap sampah. Namun melalui tangan kreatif Narko Afandi (31), warga Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, limbah industri konveksi itu mampu disulap menjadi kerajinan kopiah bernilai jual.

Uniknya Jasa Kawin Kambing

Layanan jasa terhadap hewan peliharaan lazimnya diberikan dalam bentuk perawatan atau pelatihan. Namun sejak setahun terakhir di Kabupaten Tuban muncul usaha yang menawarkan jasa kawin kambing.

Nikmat Legen dari Tuban

Minuman tradisional legen didapat dari alam dengan cara menyadap getah pohon siwalan yang banyak tumbuh di kawasan perbukitan kapur Tuban.