Timnas U-19 Indonesia Siap Rebut Gelar Juara di Final Melawan Thailand

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak final setelah menundukkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. 

Gol tunggal dalam pertandingan yang berlangsung sengit ini dicetak oleh Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-78.

Pada laga final Senin, 29 Juli 2024 malam, tim asuhan Indra Sjafri akan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB. 

Pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa timnya memanfaatkan waktu satu hari jelang laga final untuk memulihkan kondisi para pemain.

"Antara semifinal dan final kita hanya punya waktu satu hari, oleh sebab itu yang paling penting, kami tim pelatih melakukan cara bagaimana recovery pemain, agar mereka benar-benar pulih," jelas Indra Sjafri.

Baca Juga:

Kemenangan Dramatis, Indonesia Tundukkan Malaysia di Gelora Bung Tomo

Indra Sjafri juga menambahkan bahwa dukungan dari masyarakat Indonesia sangat penting untuk laga final nanti. 

"Alhamdulillah kita sudah bisa mencapai final dan nanti malam, kita akan melakukan pertandingan pamungkas kita melawan Thailand. Mohon doa dan dukungannya dari semua masyarakat pecinta sepak bola Indonesia, supaya kami bisa membawa pulang hasil terbaik," tuturnya.

Selain fokus pada pemulihan pemain, tim pelatih juga melakukan diskusi untuk menganalisis permainan Thailand. 

"Dan juga kita berdiskusi, menganalisa pertandingan Thailand nanti malam, analisa juga dilakukan dengan pemain secara grup, dan juga kita melakukan analisa dengan tim pelatih dengan math analyst statistik kita," ungkap Indra.

Baca Juga:

Persaingan Ketat dalam Kapolres Cup 2024: 24 Tim Open dan 20 Tim U19 Siap Bertanding

Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, Timnas U-19 Indonesia siap memberikan yang terbaik di laga final ASEAN U-19 Boys Championship 2024. [Ali/Rof]