Film Pusaka Tayang, Siapkah Anda Menghadapi Teror Antik?

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Film horor terus menjadi primadona di dunia perfilman sejak beberapa tahun belakangan. Pada pertengahan tahun 2024, genre ini masih mendominasi bioskop di Indonesia, dan salah satu film terbaru yang mencuri perhatian adalah "Pusaka," yang mulai tayang serentak pada 18 Juli 2024.

Disutradarai oleh Rizal Mantovani, "Pusaka" menghadirkan kisah teror berdarah dari benda-benda pusaka yang dikoleksi. Film ini mengusung tema segar yang berhasil menarik perhatian besar pecinta film horor di tanah air.

Cerita "Pusaka" sangat relevan dengan kehidupan masyarakat Indonesia yang masih dekat dengan keberadaan benda-benda pusaka. Film ini mengikuti teror mengerikan yang bermula dari rumah tua milik Risang Wisangko, seorang kolektor benda-benda antik dan pusaka.

Setelah Risang meninggal, rumah tersebut diwariskan kepada dua anaknya, Randi dan Bian Wisangko. Mereka kemudian meminta bantuan tim arkeolog yang terdiri dari Prof. Dirga, Mayang, dan Darmo, serta tim pekerja yang dipimpin oleh Nina, untuk memugar rumah tua itu.

Randi dan Bian berencana mengubah rumah tersebut menjadi sebuah museum, mengingat koleksi berharga yang dimiliki ayah mereka, mulai dari arca, prasasti, hingga senjata berusia ratusan tahun.

Namun, saat Nina dan para pekerja mengunjungi rumah itu untuk survei sebelum renovasi, malapetaka tak terduga pun terjadi. Sebuah kutukan terlepas dari salah satu benda pusaka berupa keris, membawa teror mengerikan yang mengancam nyawa mereka dengan kejam dan brutal.

Apa sebenarnya kutukan itu? Bisakah kutukan tersebut dihentikan? Saksikan kisah lengkapnya dalam film "Pusaka" yang sudah bisa Anda tonton di bioskop kesayangan.

[Ali/Dwi]