Pakaian Bertuliskan 'SILENTE' Ditemukan Bersama Kerangka Manusia di Tuban

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Tulang belulang manusia ditemukan oleh pencari biawak di hutan petak 6E KRPH Siding, Desa Siding, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kerangka manusia itu ditemukan oleh pencari biawak di sepanjang aliran sungai yang kering di tengah hutan.

Di lokasi penemuan, ditemukan juga baju hijau bertuliskan "SILENTE" dan celana kolor biru. Diduga kuat pakaian itu dipakai oleh korban sebelum meninggal.

Kapolsek Bancar AKP Darwanto mengungkapkan bahwa penemuan kerangka manusia tersebut berawal dari dua pencari biawak yang sedang menyusuri sungai di tengah hutan pada Jumat sore, 5 Juli 2024.

"Kerangka manusia itu ditemukan oleh dua saksi yang sedang mencari biawak. Keduanya melihat kerangka manusia saat menyusuri sungai," ujar Kapolsek Bancar pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Kedua saksi tersebut kemudian melaporkan penemuan itu kepada petugas Perhutani, yang selanjutnya meneruskannya ke Polsek Bancar.

Polsek Bancar bersama Tim Inafis Polres Tuban yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Setelah olah TKP selesai, kerangka manusia itu dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban untuk dilakukan autopsi dan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kapolsek. [Dwi/Ali]