Harjad 37 PP Al-Hikmah Tuban, Tumbuhkan Semangat Syiar dan Rasa Kekeluargaan

blokTuban.com - Semarak Hari Jadi PP Al Hikmah, Yayasan mengadakan Karnaval se-Sayasan Al Hikmah yang diikuti masing-Masing Lembaga dan Santri mulai dari PIAUD/TK, MI Bahrul Ulum, MTs Bahrul Ulum, MA Bahrul Ulum, Hingga perguruan Tinggi Universitas Al Hikmah Indonesia.

Kegiatan Karnaval ini merupakan salah satu rangkaian pra Hari Jadi (Harjad) ke-37 PP Al Hikmah yang dilaksanakan pada Sabtu, 29/06/2024. Dengan Rute Start Halaman PP Al -Hikmah melewati Desa Sari Ngembat, Kedung Jambe, Kecamatan Singgahan dan finish kembali di PP Al Hikmah jarak tempuh 9,84 km.

“Kegiatan ini berlangsung meriah dan megah sebab antusiasme peserta begitu semangat dari setiap kelompoknya dengan membawakan tema-tema yang telah di pilih,” kata Syahrul Muharrom.

Kreativitas masing-masing peserta juga terlihat dengan tampilan miniatur yang unik dan keren, asa yang berbentuk hewan, tokoh cerita seperti Kera Hanoman, semakin meriah karnaval dengan ide-ide dan inovasi peserta juga ditunjukkan dengan kostum masing-masing peserta yang terbuat dari barang bekas seperti gaun dari kantong plastik, kapas, dan kain yang tak terpakai.

Tak hanya sekadar kegiatan karnaval saja, Ketua Yayasan Al Hikmah ada nilai-nilai yang disampaikan kepada peserta dan masyarakat yang melihatnya. Nilai-nilai yang disampaikan ialah jihad berdakwah dan semangat berjuang merupakan inti dari kegiatan karnaval ini, kata KH. M. Husnan Dimyati selaku Ketua Yayasan Al Hikmah dan Pengasuh PP Al Hikmah.

“Dengan begitu peserta tak hanya ikut serta karnaval melainkan juga tertanam nilai positif dalam dirinya,” terang Kiai Husnan Dimyati.

Sementara itu, puncak rangkaian Hari Jadi ke-37 PP Al Hikmah akan dilaksanakan pada selasa, 02 Juli 2024 dengan acara pengajian umum Bersama Al Habib Umar Al Muthohar dari Semarang.