Harapan Ahmad Salim Assegaf: BPC HIPMI Tuban Bentuk HIPMI Perguruan Tinggi

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Waketum BPD HIPMI Jawa Timur, Ahmad Salim Assegaf menyampaikan, selamat dan sukses atas terselenggaranya Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus pelantikan BPC HIPMI Tuban masa bakti 2024-2027.

"Setelah pelantikan nanti teman-teman bisa langsung gas pol, tidak ada jeda untuk menunggu pelantikan dan sebagainya," terang Ahmad Salim Assegaf.

Dia berharap, Ketua Umum terpilih dan pengurus BPC HIPMI Tuban yang baru dilantik ini segera menggelar forum-forum bisnis. 

Dia juga berpesan, Ketua Umum tidak perlu membuat program kerja yang panjang, sebab hal itu tidak akan berjalan dengan optimal.

Selain program kerja, dia juga berpesan penguatan kaderisasi dimana perekrutan anggota baru ini hal yang wajib untuk dilaksanakan oleh BPC HIPMI. 

"Saya titip terakhir, mungkin tahun ini bisa dibentuk HIPMI Perguruan Tinggi, karena ini adalah bagaimana semangatnya HIPMI. Oleh karena itu, harapan kami, di periode ini BPC HIPMI Tuban bisa membentuk HIPMI PT," Katanya, Minggu (16/6/2024). 

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Tuban, Muhammad Adam Machlouv akan melanjutkan program Ketum Bagus untuk menumbuhkan pengusaha-pengusaha muda di Bumi Wali.

"Nantinya kita perlu bersinergi bersama, karena HIPMI ini adalah organisasi besar sehingga harapanya kedepan HIPMI Tuban bisa menjadi pionir mencetak pengusaha-pengusaha baru," terang Adam.

Skala prioritas programnya, BPC HIPMI Kabupaten Tuban akan merekrut kader baru melalui perguruan tinggi dan komunitas. Baik itu yang sudah ber entrepreneur maupun yang baru ingin entrepreneur. 

"Kita target sebanyak-banyaknya merekrut anggota. Sambil nantinya bisa di administrasi dengan baik," imbuhnya.

Terakhir, dia juga berharap masukan maupun saran dari BPD HIPMI Jawa Timur serta para pengurus BPC HIPMI Tuban agar bisa membangun HIPMI ke depan lebih baik. [Rof/Ali]