PDI Perjuangan Tuban Salurkan Kurban dari DPD PDI Perjuangan Jatim

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, PDI Perjuangan terus menunjukkan komitmennya dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan dan ketuhanan. 

Pada kesempatan kali ini, jajaran partai di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyalurkan hewan kurban sebanyak 376 sapi melalui DPC-DPC se-Jawa Timur, termasuk melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban menerima dua ekor sapi yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para kader partai berlambang kepala banteng, baik dari DPC maupun PAC dari berbagai kecamatan, akan bergotong royong menyukseskan kegiatan ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andhi Hartanto, S.Pd, menjelaskan bahwa perayaan hari raya kurban ini memiliki makna yang mendalam, melambangkan kepatuhan, ketakwaan, serta memupuk jiwa pengorbanan dan pengabdian kepada Tuhan YME. 

“Sebagai insan pancasilais, sudah seharusnya kita terus memupuk jiwa ketakwaan dan kepatuhan kita kepada Allah SWT. Berkurban juga merupakan implementasi dari nilai gotong royong,” ujar Andhi.

Daging sapi yang telah dipotong akan dibungkus dalam kantong plastik dan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima. 

Hal ini sebagai wujud solidaritas sesama umat manusia dan rasa gotong royong antar anak bangsa agar semakin solid. 

"Sesuai dengan slogan partai, “Solid Bergerak untuk Indonesia Raya,” PDI Perjuangan berkomitmen untuk terus memupuk rasa solidaritas dan gotong royong di tengah masyarakat," tandasnya. [Dwi/Ali]