Truk Terjun ke Jurang 50 Meter di Semanding Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kecelakaan terjadi di lokasi tambang tradisional batu kapur di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, pada Rabu (22/5/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Sebuah truk tanpa muatan terjun bebas ke dalam jurang sedalam kurang lebih 50 meter. Kondisi truk hancur tak berbentuk.

Pantauan blokTuban.com di lokasi menunjukkan puluhan warga bersama petugas kepolisian dan Satpol PP memadati tempat kejadian perkara (TKP). 

Berdasarkan keterangan warga setempat, Purwanto (45), kecelakaan terjadi karena truk menghindari kendaraan dari arah berlawanan. Kondisi jalan yang sempit membuat pengemudi bimbang antara menginjak gas atau rem. 

Purwanto menyatakan bahwa pengemudi truk adalah kernet yang kurang mahir dalam mengemudi. "Diduga kuat kernet itu bingung antara menginjak gas atau rem," kata Purwanto.

Purwanto menambahkan bahwa sopir truk sedang turun ke lokasi tambang kapur untuk mencari muatan kumbung. Truk yang jatuh ke jurang tersebut milik seseorang dari Kecamatan Grabagan. 

"Sopirnya sedang mencari muatan, jadi truknya dibawa oleh kernetnya," jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, identitas korban belum diketahui dan korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS). Sementara itu, badan truk masih berada di dasar jurang.

 

[Ali/Dwi]