Pengelola Wisata Sendang Asmoro Tuban Keluhkan Penurunan Pengunjung di Momen Libur Lebaran 2024

Reporter: Savira Wahda Sofyana 

 

blokTuban.com - Pengelola Wisata Sendang Asmoro, yang terletak di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban mengeluhkan penurunan pengunjung, pada momen libur lebaran 2024 ini. 

 

HRD Bumdes Ngino, Raisnurwanto mengatakan jika wisatawan yang datang ke Wisata Sendang Asmoro pada libur lebaran tahun ini sangat menurun, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

 

"Kalau dibandingkan dengan libur lebaran tahun kemarin, libur lebaran tahun ini sangat menurun mbak, justru lebih ramai libur tahun baru kemarin," paparnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Kamis (18/4/2024). 

 

Menurutnya, penurunan pengunjung di tempat wisata yang menjadi icon desa tersebut, mencapai 50 persen hingga lebih. Pasalnya, saat di musim liburan kali ini rata-rata pengunjung yang datang hanya sekitar 350 orang saja. 

 

Padahal, jika dibandingkan dengan tahun lalu, pengunjung yang datang di wisata yang menyuguhkan sendang jernih dan bersih ini, bisa mencapai 700 hingga 1000 pengunjung setiap harinya. 

 

"Sekarang kurang lebih pengunjung yang datang hanya 350an orang mbak," katanya. 

 

Lebih lanjut, Rais sapaan akrabnya menjelaskan bahwa faktor penurunan pengunjung di musim liburan tahun ini, disinyalir karena ekonomi masyarakat sedang melemah, yang disebabkan adanya kemarau panjang dan badai El Nino di Kabupaten Tuban. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS