5 Orang Badan Ad Hoc di Tuban Sakit Usai Pemilu, Satu KPPS Keguguran!

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban beberkan jika Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terdapat 5 orang yang menjadi bagian badan ad hoc di Tuban yang mengalami sakit, Rabu (21/2/2024)

Hal ini disampaikan langsung oleh, anggota KPU Kabupaten Tuban Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Zakiyatul Munawaroh, jika usai Pemilu di tanggal 14 Februari 2024 kemarin, terdapat 5 orang badan ad hoc yang jatuh sakit.

"Terdata ada 5 orang badan ad hoc yang mengalami sakit usai Pemilu," uajr Zakiya.

Lebih lanjut zakiya mengatakan jika 5 orang tersebut diantaranya 2 orang petugas Linmas yang berada di Kelurahan Latsari Kecamatan/ Kabupaten Tuban, dan satu lagi linmas dari kelurahan Sidomulyo Kecamatan/Kabupaten Tuban, sedangkan untuk anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)  1 orang berda di Kecamatan Soko, dan 2 orang anggota KPPS dari kecamatan kerek.

"Dari semua orang tersebut semua masuk rumah sakit dan harus opname, diduga karena sakit," imbuhnya.

Kemudian dari 5 orang tersebut, menurut Zakiya ada satu anggota KPPS dari Desa Temayang Kecamatan Kerek, yang mengalami sakit karena keguguran kandungannya. Namun saat itu, yang bersangkutan tidak mengetahui jika dirinya tengah hamil muda.

"Satu diantanya keguguran, ia sedang hamil muda namun tidak mengetahui jika ia tengah hamil," bebernya. 

Dari kejadian ini KPU Tuban telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tuban untuk mengcover pembiayaan para anggota badan ad hoc  yang tengah sakit.

"Kita telah bekerjasama dengan Pemkab Tuban, berkaitan fasilitas kesehatan," serunya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS