Emak-emak di Tuban Antusias Naiki Bus Si Mas Ganteng

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Hadirnya bus pelajar gratis atau Si Mas Ganteng di Kabupaten Tuban beberapa waktu lalu, rupanya menyedot antusias dari masyarakat di Bumi Wali Tuban. 

Bukan hanya anak-anak kecil maupun pelajar saja, namun para emak-emak juga turut penasaran ingin menjajal bus berwarna kuning dengan modifikasi terbaru tersebut. 

Dari pantauan blokTuban.com, nampak emak-emak rela mengantre di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, yang berada di Jalan Kartini, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, dan saling bergantian untuk naik. 

Salah seorang penumpang Si Mas Ganteng, Sulastri mengaku sangat antusias dengan kehadiran Simas Ganteng tersebut. Menurutnya, ini merupakan terobosan yang membuat Kabupaten Tuban menjadi daerah yang lebih maju. 

"Keren sekali Tuban punya bus seperti ini, seperti di Surabaya dan Bandung. ini menunjukkan Tuban juga tidak kalah dengan daerah lainnya," jelasnya kepada blokTuban.com, Rabu (14/2/2024). 

Selain memudahkan transportasi masyarakat, adanya bus Si Mas Ganteng ini, juga menjadi hiburan gratis baru bagi masyarakat. Sebab, dengan menggunakan moda transportasi ini masyarakat bisa keliling Kabupaten Tuban dengan kendaraan yang nyaman. 

"Bukan anak-anaknya saja, emak-emaknya juga ikut penasaran, buat momong anak juga mbak," katanya. 

Sementara penumpang lainnya, Ana mengatakan jika dirinya sudah naik bus ini berkali-kali. Bahkan, dalam sehari ia bisa naik hingga 2 kali, lantaran setiap bus memiliki rutenya masing-masing.

Dengan demikian, ia berharap agar ke depannya bus ini dapat menjadi bus wisata bagi masyarakat di Tuban.

"Seharusnya juga dikasih halte bus khusus, sehingga penumpang bisa turun di halte itu seperti di Surabaya," imbuhnya. [Sav/Dwi] 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS