Jelang Pelaksanaan Pemilu, TPS Masing-masing Desa di Tuban Mulai Didirikan
Reporter : Savira Wahda Sofyana
 
blokTuban.com - Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang tinggal menghitung jam, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing desa mulai didirikan oleh petugas penyelenggara Pemilu, tka terkecuali di wilayah Kabupaten Tuban. 
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, Fatkul Iksan menjelaskan jika pendirian TPS di masing-masing desa, dilakukan H-1 penyelenggaraan Pemilu. 
 
"Hari ini pembentukan TPS, jadi TPS itu harus terbentuk H-1 Pemilu. Sehingga hari ini teman-teman KPPS juga mendirikan TPS di tempatnya masing-masing," ungkapnya, Selasa (13/2/2024) saat ditemui di ruangannya. 
 
Selain mendirikan TPS, berbagai persiapan juga telah dilakukan oleh KPU Tuban hari ini, seperti halnya finalisasi pendistribusian logistik Pemilu di masing-masing desa. 
 
Menurutnya, setelah KPU Tuban  sebelumnya melakukan pendistribusian logistik di kecamatan, maka selanjutnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan distribusi ke  desa dan dilanjutkan di TPS Masing-masing. 
 
"Insyaallah untuk logistik sudah 100 persen," bebernya. 
 
Lebih lanjut, Fatkul menambahkan selama pendistribusian logistik dilakukan, tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja, Pemilu yang bertepatan dengan musim penghujan membuat beberapa logistik kehujanan dan rusak. 
 
"Sampai saat ini tidak ada kendala, kemarin kendalanya ya karena hujan. Ada yang rusak tapi nggak banyak tapi langsung kita perbaiki," tutupnya. [SavDwi]