Polres Tuban Identifikasi Temuan 2 Mayat Diduga Korban Kapal Nelayan Tuban yang Tenggelam

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kasat Polairud Polres Tuban belum bisa pastikan mayat yang ditemukan di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, apakah Anak Buah Kapal  (ABK) Kapal Motor Nelayan (KMN) Berkah Aminah 2, Selasa (30/1/2023). 

Diketahui sebelumnya KMN Berkah Aminah 2 berangkat melaut dari pelabuhan TPI Bulu Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, pada hari Sabtu 20 Januari 2024 pukul 22.00 WIB, dengan 14 ABK. Namun, pada Minggu tanggal 21 Januari 2024 sekira pukul 17.30 Wib musibah melanda kapal pencari ikan ini, sebab terdapat kebocoran di bagian bawah buritan kapal dan menjadikan kapal karam dan terbalik. 

Dari kejadian ini terdapat 1 ABK dinyatakan selamat  atas nama Bagus Triyono (34) warga Kabupaten Pati usai terombang-ambing di laut lepas. Ia ditemukan pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2024, sekitar pukul 04.00 Wib, ditemukan terdampar di pinggir pantai Dusun Bantelan, Desa Sergang, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep.

Dan dari postingan akun Facebook Moh Rifqi bahwa pada  28 januari 2024 telah ditemukan 2 jenazah yang mengapung di laut di perairan laut Kangean 

“28 Januari 2024 telah di temukan 2 jenazah di perairan laut Kangean di daerah Dusun Pondhuk Kelor, Desa Torjek, Kecamatan Kangayan Kangean, Sumenep,” tulis akun Moh Rifqi dalam postingannya. 

Sementara itu dikonfirmasi blokTuban.com, Kasat Polairud Polres Tuban AKP Dean Tommy Rimbawan sudah mengetahui informasi tersebut, namun saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian Sumenep guna mengidentifikasi jasad yang ditemukan tersebut. 

“Kita masih berkoordinasi apakah itu korban KMN Berkah Aminah 2 atau bukan,” ujar Tommy. 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Rengel ini mengatakan jika jasad yang ditemukan di Kangean tersebut, belum bisa diketahui identitasnya sebab kondisinya yang sudah tak dikenali, ditambah tak ada identitas dari jasad tersebut. 

“Kita belum tahu, apakah itu ABK KMN Berkah Aminah 2 atau tidak, soalnya belum bisa dikenali,” bebernya. 

Namun Tommy akan memberitahukan perkembangan lebih lanjut jika memang jasad yang ditemukan tersebut adalah ABK dari KMN Berkah Aminah 2.

Sebagai Informasi tambahan saat ini ada 13 ABK KMN Berkah Aminah 2 lainnya masih belum ditemukan dan masih dalam tahap pencarian. Berdasarkan keterangan Bagus, daftar nama ABK lainya diduga belum ditemukan ialah Eko (48) warga Kabupaten Rembang, sebagai nakhoda kapal, kemudian Duki (50) warga Kabupaten Rembang, Dono (30) Kabupaten Rembang, sedangkan 10 ABK lainnya yang belum diketahui identitasnya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS