Gus Iqdam Ngaji di Tuban, Anggota Pagar Nusa Dilarang Konvoi dan Bawa Bendera Besar

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam di rencanakan datang ke Kabupaten Tuban, Minggu (21/1/2023). 

Gus Iqdam datang ke Kabupaten Tuban akan melakukan pengajian umum pada siang nanti pukul 13.00 Wib, di lapangan Pantai Panduri Tasikharjo, Kecamatan Jenu, untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Pagar Nusa ke-38. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Tuban. 

Dikonfirmasi blokTuban.com, Abdul Mujib, Ketua PC PSNU Pagar Nusa Tuban menyatakan kemungkinan Gus Iqdam akan bisa hadir dalam acara tersebut. 

“Insyaallah hadir,” ujar Abdul Mujib. 

Lebih lanjut Mujib menjelaskan, jika pengajian ini untuk umum siapapun di perbolehkan hadir. Khusus anggota Pagar Nusa dihimbau agar tidak membawa bendera besar untuk dikibarkan supaya tidak mengganggu pengunjung lainnya. 

“Anggota saya harap tak membawa bendera besar untuk dikibarkan agar tak mengganggu jamaah lainnya,” imbuhnya. 

Selain itu Mujib juga melarang keras anggotanya untuk melakukan konvoi di jalan, sebab untuk acara pengajian besok diharapkan semua anggota ikut menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung lainnya. 

Serta bisa memberi pelayanan terbaik untuk pengunjung yang hadir dalam pengajian Gus Iqdam. 

“Saya berpesan agar tak ada konvoi di jalan sebab saya harap semua anggota menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. [Nur/Ali]