Resahkan Warga Tuban 25 Anggota Terduga Gangster Diamankan Polisi, Satu Masih SD

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Satreskrim Polres Tuban kembali mengamankan 25 anak dan remaja yang diduga anggota gangster, Selasa (16/1/2023). 

Dikonfirmasi blokTuban.com, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Rianto mengatakan sekitar pukul 23.00 WIB pada Senin (15/01/204) polisi telah mengamankan 25 orang yang diduga tergabung dalam kelompok gangster. 

“Benar tadi malam kita amankan 25 anggota terduga gangster,” ujar AKP Rianto. 

Rianto membeberkan 25 orang tersebut merupakan gabungan anak-anak dari beberapa wilayah seperti Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan. 

Kronologi penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan kemunculan para anak-anak ini. Mereka berkeliaran di wilayah Tuban Kota, sembari mengacungkan senjata tajam. 

Kemudian dari laporan tersebut, Satreskrim Polres Tuban kemudian mendatangi lokasi kejadian.

“25 anak yang kita amankan berusia 20 tahun ke bawah. Namun, ada satu anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yang kita amankan,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, Rianto belum membeberkan inisial dan berapa banyak para terduga anggota gangster yang sudah dewasa. 

Mantan Kapolsek Jenu ini menuturkan, untuk pengamanan 25 anggota gangster ini ada di lima tempat berbeda, namun masih di wilayah sekitaran Tuban kota.

Seperti di depan kantor pajak, Taman Sleko, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsari, Glamour Karaoke & Cafe Tuban, serta di Makam Ronggolawe. 

Untuk barang bukti yang diamankan ada berbagai jenis senjata tajam seperti clurit, pedang, pisau, palu, ketapel dan juga handphone. 

Menurut Rianto dari aksi yang dilakukan 25 orang ini tak sampai menimbulkan kerusakan atau korban. Mereka hanya berkeliaran di dalam kota, sambil mebawa sajam. Menurutnya hal ini dilakukan untuk mencari existensi atau pengakuan. 

“Tidak ada tantangan atau tawuran, cuma ingin exsis.” pungkasnya. [Nur/Ali]