Resep dr Zaidul Akbar Herbal Penguat Imun Tubuh Hadapi Perubahan Cuaca

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Saat ini intensitas turun hujna atau musim penghujan sedang pada masanya, untuk itiu menjaga imunitas dan kesehatan tubuh penting untuk dilakukan.

Menurut ilmu Jurus Sehat Rasulullah (JSR) yang diusung oleh dr Zaidul Akbar menghadirkan pengobatan ala Nabi atau thibbun nabawi dalam upaya mengusahakan kesehatan.

Keunggulan JSR ini menggunakan baha-bahan dan rempah-rempah yang mudah ditemui di rumah, diantaranya lengkuas, kunyit, jahe dan sereh.

Minuman ini bisa dibuat sendiri dengan mudah di rumah sebagai penguat stamina dan imun tubuh. Bahan-bahannya juga dapat dengan mudah ditemui.

"Perpaduan 5 bahan ini sangat baik dalam memberi efek penguatan imunitas tubuh kita sehari- hari. Biar ramuan ini terasa hangat maka jahe dan sereh porsinya 70 persen ya, 30 persen dibagi 3 ke kunyit, temulawak, kencur, dan tambahkan sedikit pandan biar wangi," ujarnya seperti dikutip dalam Instagram pribadinya @ZaidulAkbar.

Bahan-bahan
Kunyit 1-2 telunjuk
Jahe (lebih banyak dari kunyit)
Lengkuas 1 jempol besar
Sereh 4 buah
Temulawak 1-2 telunjuk
Kencur 1-2 telunjuk
jeruk nipis
madu

Cara membuat:
1. Bersihkan terlebih dahulu bahan-bahan yang sudah anda siapkan seperti kunyit, jahe, lengkuas, sereh, temulawak dan kencur. Cuci bahan-bahan tersebut hingga bersih, lalu tiriskan.
2. Iris atau parut semua bahan.
3. Rebus air sebanyak dan masukkan bahan-bahan yang sudah diiris.
4. Rebus sekitar 2 hingga 3 menit.
5. Apabila rebusan sudah hangat, bisa ditambahkan madu dan perasan jeruk nipis. 
6. Aduk hingga merata. Angkat dan bisa dikonsumsi selagi hangat.

Minuman herbal penguat imun tubuh resep dr Zaidul Akbar ini bisa diminum sebanyak 1 hingga 2 kali sehari sebelum makan, hingga dapat dikonsumsi sebelum tidur. 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS