Untaian Doa dan Ide Kado di Momen Spesial Hari Ibu

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pada momen spesia hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember banyak dirayakan dengan berbagai cara.

Peringatan hari Ibu menjadi hari yang istimewa untuk merayakan dan menghormati peran ibu dalam kehidupan kita. 

Terdapat berbagai cara untuk ikut merayakan hari ibu ini. Beberapa dianataranya dengan memberikan hadiah yang sarat akan makna atuapun berupa untaian doa yang dipanjatkan untuk ibu.

Berikut ini adalah doa yang disampaikan anak untuk kedua orang tuanya, terutama di hari ibu pada 22 Desember: 

1. Doa Mohon Ampunan Dosa bagi Orang Tua (versi pendek)

رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرً

Rabbirhamhumā kamā rabbayānÄ« shaghÄ«ran Artinya, “Tuhanku, ampunilah dan kedua orang tuaku sebagaimana keduanya mengasuhku ketika kecil,” (Surat Al-Isra ayat 24).

 

2. Doa Mohon Ampunan Dosa bagi Orang Tua dan Kaum Muslim (versi panjang)

  رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيْرًا وَاغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالمُؤْمِنَاتِ وَالمُسْلِمِيْنَ وَالمُسْلِمَاتِ الأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالأَمْوَاتِ 

Rabbighfir lÄ« wa li wālidayya warhamhumā kamā rabbayānÄ« shaghÄ«ran, waghfir lil mu’minÄ«na wal mu’mināti, wal muslimÄ«na wal muslimāt al-ahyā’I minhum wal amwāti. 

Artinya, “Tuhanku, ampunilah dan kedua orang tuaku sebagaimana keduanya mengasuhku ketika kecil. Ampunilah orang beriman dan orang Islam baik laki-laki maupun perempuan, yang masih hidup dan yang sudah wafat,” (Imam Al-Ghazali, Ihya’i UlÅ«middÄ«n, [Kairo, Darus Syi’b: tanpa tahun], halaman 578).

Selain kado berupa doa, terdapat beberapa pilihan kado untuk ibu tergantung pada minat dan preferensinya. Di bawah ini adalah beberapa ide kado yang mungkin bisa Anda pertimbangkan:

- Voucher Spa atau Pijat

Dapat memberikan ibu pengalaman santai dengan memberikannya voucher spa atau pijat. Ini dapat membantu ibu merasa lebih rileks dan dihargai.

- Kue atua Makanan

Memberikanan makanan terutaa kue adalah salah satu kado yang paling mudah. Selain membuatnya sendiri, Anda sapat memesan di toko kue langganan dapat menyenangkan hati orang tua.

- Perhiasan

Sebuah perhiasan yang cantik dan bermakna bisa menjadi pilihan kado yang indah. Anda bisa memilih antara kalung, gelang, atau anting-anting dengan desain yang sesuai dengan selera ibu Anda.

- Buku 

Jika ibu Anda suka membaca, pertimbangkan untuk memberikannya buku atau e-book dari penulis favoritnya atau tentang topik yang diminatinya.

- Kelas Pelatihan (kursus) 

Tawarkan pengalaman baru dengan memberikannya kursus atau workshop yang sesuai dengan minatnya, seperti kursus memasak, seni, atau yoga.

- Peralatan Dapur Berkualitas

Jika ibu Anda gemar memasak, peralatan dapur yang berkualitas tinggi seperti mixer, blender, atau pisau dapur dapat menjadi pilihan yang bagus.

- Liburan Singkat

Berikan pengalaman liburan singkat di tempat yang disukainya atau tempat yang ingin dikunjungi.

Tanaman atau Bunga Hias

Tanaman atau bunga hias dapat memberikan sentuhan keindahan dan kesegaran di rumah ibu Anda.

Selain itu, yang terpenting adalah menyesuaikan kado dengan keinginan dan kebutuhan ibu Anda. Tambahkan sentuhan pribadi dengan menyertakan ucapan atau surat yang menyampaikan rasa terima kasih dan cinta Anda kepada ibu.

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS

/