Pemangkasan Pohon Oleh PLN Timbulkan Kemacetan di Lalin DR Wahidin Sudirohusodo Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Dianggap tak ada kordinasi dengan pihak kepolisian, pemangkasan batang pohon yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tuban timbulkan kemacetan di jalan DR. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Rabu (6/12/2023) sekitar pukul 09.45 WIB. 

Menurut Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ayip Rizal, kemacetan ini disebabkan karena tidak adanya koordinasi sebelumnya dengan pihak lantas. 

"Tidak ada koordinasi," ujar Ayip. 

Lebih lanjut Ayip menjelaskan jika usai adanya laporan terkait kemacetan panjang dari perempatan Pramuka hingga depan Auto 2000 karena adanya aktivitas pemotongan pohon. Pihak Lantas Polres Tuban langsung menegur kegiatan tersebut dan melakukan upaya penguraian kemacetan. 

"Tadi KBO langsung menegur orang-orangnya," imbuhnya. 

Sementara itu terpisah Manager ULP PLN Tuban Agus Riyadi, mengatakan jika kemacetan tersebut ditimbulkan karena adanya lampu merah dan berbarengan dengan adanya kegiatan pemotongan  pohon.

"Macet karena lampu merah bareng dengan pohon dipotong tadi," ujar Agus. 

Disinggung terkait tidak adanya koordinasi sebelumnya dengan pihak kepolisian  Agus membantah hal tersebut, bahwa PLN selalu berkoordinasi koordinasi, baik lewat telfon atau Whatsapp.

"Sudah ada koordinasi," imbuhnya. 

Dari pantauan blokTuban saat ini kemacetan sudah mulai terurai dan, kendaraan dari arah Surabaya Ke Semarang sudah bisa melintas dengan lancar. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS