Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2023, Progres Pengerjaan Jembatan Glendeng Tuban Capai 60 Persen

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban Terus menggenjot percepatan proyek pembangunan Jembatan Glendeng, yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban agar bisa rampung sesuai dengan masa yang telah ditargetkan. 

Pasalnya, diketahui jika jembatan penghubung antara Kabupaten Tuban dan juga Kabupaten Bojonegoro tersebut, ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023 ini atau Bulan Desember 2023 mendatang. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi menyebut jika progres pembangunan Jembatan Glendeng saat ini sudah mencapai 60 persen. 

"Pembangunan Jembatan Glendeng untuk progres fisiknya sampai kemarin sudah mencapai 60 persen," paparnya kepada blokTuban.com, Sabtu (21/10/2023). 

Dari 60 persen progres pengerjaan tersebut, lanjutnya, dari total 18 tiang pancang yang akan dipasang, saat ini sudah ada kurang lebih 10 tiang pancang yang sudah terpasang dalam proyek perbaikan Jembatan Glendeng tersebut. 

Sementara Kepala Diskominfo Sp Kabupaten Tuban, Arif Handoyo mengatakan bahwa pengerjaan jembatan yang menjadi jantung perekonomian masyarakat di dua kabupaten itu, ditarget selesai pada 21 Desember 2023 mendatang. 

Sekedar diketahui, anggaran pengerjaan rehabilitasi Jembatan Glendeng ini, berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023, dengan pagu anggaran bernilai Rp31.881 miliar. 

Dimana, lelang dari proyek ini berhasil dimenangkan oleh PT. Marga Karya yang berasal dari Kabupaten Tuban, dengan nilai penawaran sebesar Rp20.815 miliar. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di

GOOGLE NEWS