Gagal Mendahului, Truk Pertamina Tabrak Sepeda Motor di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Akibat gagal mendahului, sebuah kendaraan Truk Pertamina bernomor polisi L 9433 UG, yang dikemudikan oleh Rachmad Wanotomo, menabrak sepeda motor yang berada di depannya. 

Peristiwa tersebut, terjadi di Jalan Rengel -Pakagh, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban sekira pukul 08.30 Wib. 

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Ekos Sulistyono mengatakan jika kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan milik perusahaan plat merah itu berjalan dari arah barat. 

Saat hendak mendahului kendaraan sepeda motor berjenis Honda Beat yang dikemudikan oleh Goto Siswanto dan berpenumpang Maryati, namun karena ruang gerak tidak cukup sehingga mengalami kecelakaan dengan kendaraan tersebut. 

"Saat mendahului kendaraan sepeda motor yang dikendarai Goto Siswanto yang berjalan searah di depannya, ruang gerak tidak cukup sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan bernomor polisi S 4069 IP yang didahuluinya tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (15/9/2023). 

Akibatnya, penumpang sepeda motor yang tinggal di Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban tersebut menderita luka-luka dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuban, lantaran mengalami patah kaki di bagian kanan. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Eko sapaan akrabnya mengaku jika kerugian materil yang dialami korban mentaksir Rp1 juta. 

"Korban mengalami luka ringan dan dirujuk ke RSUD Tuban karena mengalami patah kaki kanan," paparnya. 

Lebih lanjut, dalam peristiwa ini, pihak kepolisian juga telah menyita beberapa barang bukti seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kendaraan bermotor, serta akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS