Sambut Bulan Kemerdekaan dan Mahasiswa KKN di Kebomlati Tuban dengan Festival Seni

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Menyambut bulan Agustus 2023 atau bulan kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban menggelar festival seni

Festival seni ini itu diselenggarakan di kawasan wisata edukasi Kebomlati pada Senin (31/08/2023) sekitar pukul 20.00 Wib. 

Tampak masyarakat Desa Kebomlati berbondong-bondong memadati lokasi wisata edukasi Kebomlati, untuk melihat berbagai penampilan pentas seni. Mulai dari tari tradisional, tari sufi, seni beladiri, dan juga pentas wayang oleh Ki Ompong Sudarsono. 

"Ada sekitar 4 penampilan untuk menyambut bulan kemerdekaan," ujar ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisata dukai Kebomlati Zubaidi kepada blokTuban.com.

Selain menyambut bulan kemerdekaan, ternyata acara ini juga untuk menyambut para tamu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

"Acara ini juga untuk menyambut mahasiswa yang hendak KKN di Desa Kebomlati," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Zubaidi menambahkan bahwa dalam kegiatan ini terdapat sekitar 200 warga Kebomlati yang mengikuti acara ini. [Nur/Ali]