Bacaleg Partai NasDem di Tuban Diduga Gelapkan 2 Unit Mobil? Ketua DPD Buka Suara

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Viral salah seorang bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Tuban dari Partai NasDem yang berinisial T melakukan dugan penggelapan mobil. Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tuban, H. Riyadi menanggapi hal ini. 

Sebelumnya akun Facebook dengan nama Jovan memposting adanya dugaan penggelapan dua buah mobil Ertiga yang dilakukan oleh terduga T. Dalam postingannya juga Jovan mencantumkan gambar terduga sebagai Bacaleg Tuban V dapil Jatirogo, Jenu, Bancar, Tambakboyo dari partai NasDem. 

"Minta tlg lur jika ada yg melihat org ini ini atas nama tresno sama istri nya tlg hbgi no ini karena dia banyak korban dia jga Uda bwa 2.unit mbl Ertiga saodara saya bgi siapa saja yg taw tlg hbgi no ini 082233232951 (Minta tolong jika ada yang melihat orang ini, atas nama T sama istrinya. Tolong hubungi nomor ini katena dia sudah banyak korban, ia juga telah membawa dua unit mobil Ertiga saudara saya, bagisiapa saja yang tahu tolong hubungi nomor ini 082233232951)," tulis Jovan dalam postingan di media sosial.

Menanggapi hal tersebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tuban, Riyadi menegaskaan kalau nama T telah dicoret dari daftar Bacaleg DPRD Tuban dari Partai NasDem di Pemilu 2024.

Riyadi menuturkan kalau T dulunya adalah pengurus salah satu parpol lain yang tidak lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Setelah itu yang bersangkutan ini mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Tuban dari NasDem, namun yang bersangkutan tak lolos verifikasi Bacaleg DPD Partai NasDem Tuban. 

“Yang bersangkutan mendaftar Bacaleg NasDem. Setelah melakukan tahapan persyaratan dan diversifikasi Bacaleg DPD Partai NasDem Tuban, namun yang bersangkutan tidak lolos verifikasi sehingga nama T dicoret dari daftar Bacaleg Partai NasDem Kabupaten Tuban,” ujar H. Riyadi kepada wartawan blokTuban.com. 

Mantan Kades Maibit-Rengel itu memohon kepada yang orang yang memposting unggahan tersebut, bahwa permasalahan tersebut merupakan urusan pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan partai NasDem. 

Untuk itu, ia berharap persoalan tersebut tidak dikaitkan dengan organisasi partai politik karena menyangkut nama dan marwah partai politik.

“Dan ini adalah benar-benar urusan pribadi, maka kami berharap karena ini benar-benar urusan pribadi seharusnya tidak mengikutsertakan gambar yang ada identitas partai politik dan gambar yang ada foto ketua DPD NasDem Tuban,” imbuhnya. 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Riyadi ini berharap agar foto dan gambar yang ada logo partai NasDem dihapus atau tidak diikutkan di postingan tersebut. 

“Semoga problem dan urusan saudaraku yang memposting di media sosial Facebook diberikan jalan kemudahan, keberhasilan dan segera dapat terselesaikan dengan baik,” pungkaanya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Tomy Prambana saat di konfirmasi terkait persoalan ini belum berikan jawaban.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS