Simbol Kerja Bersih, Kapolres Tuban Semprot Anggota Polres Tuban dengan Air

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Terdapat 30 personil Polres Tuban, serta 18 pegawai negeri sipil (PNS) Polres Tuban disemprot air dengan tujuan agar bisa bekerja dengan bersih. 

Ternyata penyemprotan air pada 30 personil Polres Tuban serta 18 PNS Polres Tuban, lantaran mereka mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2023 melalui upacara yang digelar pada, Senin (03/07/23) sore.

Dalam upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di lapangan apel mapolres Tuban Kapolres Tuban AKBP Suryono memimpin langsung jalannya upacara kenaikan pangkat ini Serta dihadiri oleh pejabat utama serta Kapolsek serta puluhan anggota yang akan mendapatkan kenaikan pangkat. 

Kenaikan pangkat tersebut tertuang dalam Keputusan Kapolda Jawa Timur Nomor : Kep/242 s/d 247/VI/2023 tanggal 20 Juni 2023 tentang kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama TMT Juli 2023.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tuban mengatakan bahwa saat ini Kepolisian belum bisa dikatakan baik-baik saja dan saat ini sebagai anggota Polri harus bekerja keras untuk membuktikan bahwa polri bisa bekerja sesuai dengan ketulusan. 

"Sehingga kita harus bekerja keras untuk membuktikan bahwa Polri mampu bekerja sesuai dengan ketulusan, keikhlasan keterpanggilan dengan berpedoman Tribrata dan Catur Prasetya," Ucap AKBP Suryono.

Perwira Polisi kelahiran Bojonegoro itu menambahkan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak semua anggota, kenaikan pangkat merupakan wujud penilaian kinerja dan rasa cinta terhadap Institusi.

"Tapi ketika rekan-rekan melaksanakan kinerja dengan baik terus-menerus sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, maka itu menjadi kewajiban institusi untuk memberikan kenaikan pangkat kepada rekan-rekan sekalian" Imbuhnya.

Lebih lanjut mantan kapolres Madiun kota ini juga berpesan, kepada anggotanya yang mendapat kenaikan pangkat, agar diikuti dengan peningkatan kemampuannya, kompetensinya sehingga mampu dan mau melaksanakan tugas-tugas Kepolisian yang semakin lama semakin berat.

"Tingkatkan kemampuan, tingkatkan profesionalitas rekan-rekan ketika sudah naik pangkat," pesan Suryono kepada seluruh anggotanya.

Kapolres Tuban juga mengingatkan kembali serta meminta kepada seluruh personilnya agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran.

Agar selalu melaksanakan tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan hukum yang berlaku. Karena ketika ada yang melakukan pelanggaran itu tidak hanya ditanggung oleh individu, tapi keluarga dan kesatuan akan ikut menanggungnya. 

Usai pelaksanaan upacara kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh Kapolres Tuban bersama para pejabatnya serta tradisi siraman kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat.

Tradisi siraman air tersebut memiliki makna filosofi bahwa Polisi harus bekerja dengan bersih. 

Kapolres berharap, dengan kenaikan pangkat para personel Polres Tuban mampu meningkatkan dedikasi dan semangat kerja sebagai anggota Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS