Fornas VII Jabar: Tim Jatim Koleksi 10 Medali

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Provinsi Jawa Timur mengikutsertakan 1.592 penggiat olahraga masyarakat dari 50 Inorga atau Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat di Kabupaten Bandung, Senin (3/7/2023). 

Saat ini belum semua kontingen Jawa Timur tiba di FORNAS VII Jawa Barat karena ada beberapa Inorga atau COOM yang jadwal pertandingannya baru di hari ketiga hingga ketujuh.

Pada hari pertama pelaksanaan pertandingan Fornas VII, Provinsi Jawa Timur telah mengoleksi 10 medali. Perolehan medali Jawa Timur berdasarkan data Panitia Penyelenggara FORNAS VII pukul 21.30 WIB, yakni dua medali emas, lima medali perak, dan tiga medali perunggu. 

"Medali diperoleh dari empat Induk Organisasi Olahraga (Inorga). Untuk dua emas diperoleh dari INASCOC melalui jenis olahraga (jenor) 2 on 2 double weapon mixed putra/putri dan 2 on 2 double weapon open," ujar Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, Hudiyono dikutip blokTuban.com. 

Baca Juga:

Sejak Work From Home Digencarkan, ini Daftar Berbagai Peluang Kerja di Era Digital

Lima medali perak diperoleh dari Inorga INASSOC jenor 2 on 2 double weapon open, KOSTI jenor sepeda lambat, ATNI jenor perorangan dong yue golok dan beregu 42 tajiquan (taiji tangan kosong), serta KBI dari jenor berdiri putri. Sedangkan tiga medali perunggu dari Inorga INASSOC jenor 1 on 1 single wiple rifle dan 4 on 4 CQB spring U20, serta dari Inorga Kosti jenor sepeda lambat. 

Tim Sekretariat KORMI Jatim terkait perolehan medali di hari pertama sudah mengevaluasinya. Ada juga pertandingan yang dimenangkan Jawa Timur dari Inorga Persejasi (Perkumpulan Sepak Bola Berjalan Seluruh Indonesia) meraih juara 1 namun tidak mendapatkan medali karena hanya eksibisi, sehingga tidak tercatat dalam klasemen perolehan medali. 

"Memang masih sedikit kontingen Jawa Timur yang bertanding di hari pertama. Namun perolehan 10 medali di hari pertama ini semoga bisa menjadi penyemangat untuk bisa terus meraih medali sebanyak-banyaknya hingga hari terakhir tanggal 9 Juli 2023," harap Ketua Kontingen Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprajitno.[Ali]

Baca Juga:

Jadwal Tayang Film Ruby Gillman Teenage Kraken di NSC Tuban

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS