Tim Atlet Sepada Tuban Bawa Pulang Medalai dari Kejurprov Probolinggo

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban berhasil tuntaskan target bawa pulang medali dalam event, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Probolinggo yang diselenggarakan pada tanggal 24-25 Juni 2023.

Heruto selaku pelatih sepeda mengatakan bahwa target tim sepeda Tuban untuk membawa pulang medali di ajang Kejurprov sudah dapat terpenuhi. 

"Alhamdulillah target bawa pulang medali terpenuhi, meskipun posisi terbaik kita masih di peringkat 3 nomor Individual Road Race (IRR)," ujar Heruto kepada blokTuban.com, Senin (26/06/2023). 

Heruto menambahkan untuk atlet yang mendapatkan medali bernama Dariel Evan Ramadhan dalam kategori Men Pra Yout. Ia mendapatkan peringkat 3 di nomor IRR. 

Atlet lain yang juga perlu diapresiasi perjuangannya ialah Axel Naufa Haidar sebab ia telah berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan posisi terbaiknya. 

Axel Noval Haidar melalui nomor criterium kelas Pra Yout, yang awalnya di lap pertama sempat memimpin race, harus mengalami crash sehingga tidak mampu mempertahankan posisi terbaiknya.

Namun usai crash ia tak menyerah begitu saja, Axel kemudian bangkit dan melanjutkan perlombaan, hasilnya ia masih bisa finish di peringkat ke 4 nomor Criterium. 

"Alex Noval Haidar, walaupun sempat crash ia masih bisa bangkit dan finish di posisi ke 4," imbuhnya. 

Kemudian Saskia Sushinta Dewi satu-satunya atlet kelas women yang dibawa ISSI Tuban juga berhasil mendapatkan posisi keempat di nomor IRR kelas Women Pra Yout.

Dengan hasil positif yang diraih para atlet sepeda Tuban ini Heruto tak mau berpuas diri sampai disini. Menurutnya masih banyak yang harus dibenahi dari tim sepeda Tuban mulai dari kemampuan fisik, skill, strategi serta kedisiplinan. 

"Kejuaraan ini adalah tolak ukur untuk selanjutnya menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan masih banyak yang perlu dibenahi," bebernya. 

Dari informasi yang blokTuban dapatkan, tim sepeda Kabupaten Tuban akan mengikuti Porprov di Kabupaten Mojokerto pada tanggal 6-19 September 2023.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS