Cegah Bakteri Masuk, Pemkab Tuban Himbau Panitia Kurban Langsung Bagikan Daging

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Tuban menghimbau kepada seluruh panitia pemotongan kurban, untuk langsung membagikan daging yang sudah terpotong kepada masyarakat.

Kepada blokTuban.com, Kepala DKPPP Kabupaten Tuban, Eko Julianto mengatakan jika hal yang harus dilakukan setelah pemotongan hewan selesai ialah, langsung mendistribusikan daging tersebut.

“Yang terpenting untuk daging kurban ialah harus segera didistribusikan, setelah dilakukan pemotongan per bagian,” ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Rabu (28/6/2023).

Hal ini sendiri, dilakukan dengan tujuan agar daging kurban yang telah dipotong tersebut, tidak terkontaminasi dengan bakteri ataupun kuman yang digunakan sebagai alas pemotongan daging.

Disamping itu, pria yang akrab disapa Eko ini menambahkan, bahwa sebaiknya panitia pemotongan hewan kurban, juga menggunakan bungkus daging yang ramah lingkungan.

“Diupayakan juga untuk menggunakan bungkus yang ramah lingkungan,” sambungnya.

Untuk diketahui, pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah atau 2023 Masehi ini, Pemkab Tuban telah mendapatkan dan mendistribusikan sebanyak 43 ekor hewan kurban. rinciannya, 18 ekor kambing dan 25 ekor sapi.

 

Dimana, masing-masing hewan kurban tersebut, dibagikan kepada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Selain itu, juga di distribusikan di lembaga maupun masjid.

Seperti halnya di Masjid Fathur Rohmad, Masjid Agung Tuban, PD Muhammadiyah Tuban, PCNU Tuban, dan juga Lembaga Permasyarakatan. [Sav/ Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS