Sepeda Motor Terbakar di SPBU Tuban, ini Gara-garanya

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sebuah sepada motor di Kabupaten Tuban hangus terbakar saat mengisi angin di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) yang ada di Desa Lajo Lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Rabu (28/06/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Dikonfirmasi blokTuban.com Kapolsek Singgahan Iptu Suhardi membenarkan adanya kejadian kebakaran sebuah sepeda motor di salah satu SPBU di Kecamatan Singgahan. 

"Benar tadi pagi ada sebuah sepeda motor yang terbakar, di SPBU," ucap Iptu Suhardi kepada blokTuban.com, Rabu (28/06/2023). 

Iptu Suhardi menambahkan awal mula kejadian ini bermula saat pemilik sepeda motor Narto (35), warga Desa Tanggir, Kecamatan Singgahan, sedang mengisi angin nitrogen di SPBU yang ada di daerah Desa Lajo Lor Kecamatan Singgahan namun saat mengisi nitrogen, Narto tak mematikan mesin motornya. 

Naas saat sedang mengisi angin, kelistrikan dari motor korban, mengalami korsleting listrik. Hal ini yang mengakibatkan munculnya percikan api dari bagian busi, percikan api tersebut kemudian langsung menyambar pada tangki penyimpanan BBM motor tersebut,  

kemudian api membesar dan dengan cepat membakar sepeda motor milik korban.

"Kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik di motor yang mengakibatkan munculnya percikan api di bagian busi, percikan tersebut langsung menyambar tangki dan langsung membakar motor," imbuhnya. 

Melihat api yang semakin membesar. Korban dan para petugas yang ada di SPBU kemudian berusaha membantu korban untuk memadamkan api, menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) milik SPBU. Hasilnya sekitar 10 menitan api berhasil dipadamkan. 

Untung dalam kejadian ini api tersebut tidak sampai menyambar ke SPBU serta tidak ada korban akibat kebakaran motor tersebut. 

Namun Narto harus merelakan motor kesayangannya yang diketahui bermerek Honda Mega Pro dengan nomor polisi K-3333-DY, warna Hitam, tahun 2006 hangus terbakar. 

"Akibat kebakaran tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian material sebesar Rp6.500.000," pungkasnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS