1 Keluarga Terlibat Kecelakaan di Rengel Tuban, 2 Orang Meninggal Dunia

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas berujung maut, kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tuban. Kali ini, nasib nahas tersebut dialami oleh satu keluarga yang mengendarai sepeda motor saat berjalan di Dusun Butoh, Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban sekira pukul 06.00 Wib. 

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan jika kejadian tersebut, bermula saat sepeda motor Suzuki Spin Bernomor polisi S-4405-EH yang dikendarai oleh Bakri berboncengan dengan Zahwa Auliya dan Sri Alfi'ah berjalan dari arah Selatan menuju ke Utara. 

Namun, pada saat berada di lokasi kejadian, pengendara tidak mengamati arus lalu lintas, sehingga terlibat kecelakaan lalu lintas dengan Dump Truk yang dikemudikan oleh Nur Ahmadi. 

"Saat di jalan simpang empat, tidak mengamati arus lalu lintas, mengalami kecelakaan lalu lintas dengan Dump Truk no pol K-8043-OD dikemudikan Nur Ahmadi yang berjalan dari arah barat ke timur," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Selasa (27/6/2023). 

Akibat dari peristiwa kecelakaan tersebut, Bakri (55) dan juga anaknya Zahwa Auliya yang masih berusia lima tahun langsung meninggal dunia saat masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara Sri Alfi'ah (49) mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di Puskesmas Rengel. 

"Akibatnya dua orang meninggal dunia di TKP, dan Sri Alfi'ah mengalami luka luka dirawat di Puskesmas Rengel. Kerugian materil (Kermat) yang dialami Rp3 juta," katanya.

Lebih lanjut, Eko sapaan akrabnya menambahkan, setelah mengetahui adanya kejadian ini, petugas kepolisian langsung bergegas untuk mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Selain itu, petugas juga menyita Barang Bukti serta mencari saksi kejadian guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

"Barang bukti yang diamankan berupak Kendaraan Bermotor, STNK, dan juga SIM A," imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS