Berbagi Kebahagiaan di Idul Adha 1444 H, PT TPPI Tuban Salurkan 8 Ekor Sapi dan 5 Kambing

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Momen Idul Adha 1444 H/ 2023 Masehi menjadi kesempatan untuk berbagi kepada sesama. Hal itu tentu tidak dilewatkan oleh PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, Kamis (29/6/2023). 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, TPPI rutin menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar kilang. Tahun ini, TPPI kembali menyalurkan 8 ekor sapi dan 5 kambing. 

General Manager PT TPPI Tuban, Sugiyo mengatakan, bahwa selain disalurkan kepada desa ring 1, TPPI juga berbagi kebahagiaan terhadap intansi dan lembaga pendidikan. Di samping itu, ada pula yang dibagikan langsung kepada fakir miskin dan anak yatim. 

"Alhamdulillah pada tahun ini, kami TPPI membagikan hewan kurban untuk Pemda dan masyarakat sekitar operasi perusahaan. Yang lebih bersyukur lagi bahwa teman-teman pekerja sudah mulai tergugah kesadarannya dengan menyalurkan hewan kurban melalui pengelolaan perusahaan," tutur GM Sugiyo. 

Pria yang hobi bersepeda ini, menambahkan biasanya teman-teman pekerja menyalurkan hewan kurban di wilayah tempat tinggal masing-masing. Meskipun baru sebagian kecil dari jumlah karyawan tetapi hal ini merubakan perubahan  besar, karena hal yang paling sulit dalam merubah sesuatu adalah merubah Maindset seseorang.

Semoga ke depan semakin banyak karyawan yang berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban sehingga bisa disalurkan ke masyarakat yang lebih luas lagi, dan secara bertahap akan membentuk kekompakan serta jalinan silaturahmi yang kuat antar karyawan. 

"Yang pada akhirnya secara psikologis juga akan berpengaruh pada etos kerja setiap individu, peningkatan produktivitas serta dalam jangka panjang tentunya akan membentuk company image yang lebih baik," imbuh Sugiyo. 

Bantuan hewan kurban yang dilaksanakan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR), merupakan bentuk kepedulian perusahaan pendukung produksi BBM nasional terhadap lingkungan. Selain itu, juga untuk meningkatkan ikatan sosial dengan masyarakat sekitar di tengah kesulitan pandemi.

TPPI Tuban terhitung rutin berbagi hewan kurban setiap tahun. Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, termasuk pada saat pandemi Covid-19 kemarin.

Dengan berbagi hewan kurban, Sugiyo optimis dapat menambah keimanan dan ketaqwaan karyawan dan keluarga besar PT. TPPI Tuban kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena mereka dapat memberi manfaat kepada masyarakat sekitar perusahaan.  

"TPPI berpesan kepada seluruh panitia pemotongan hewan kurban di desa, kecamatan atau tempat lainnya untuk selalu waspada dan menjalankan anjuran pemotongan agar daging yang dihasilkan halal dan bergizi," tambahnya.

Diketahui, 5 ekor sapi dari TPPI penyalurannya lewat Pemerintah Kabupaten Tuban, Masjid Agung, dan 3 Desa Ring 1. Sedangkan 3 ekor sapi dikelola mandiri oleh panitia Badan Dakwah Indonesia (BDI) yang akan dibagikan langsung ke fakir miskin dan anak yatim. 

Sedangkan untuk kambing disalurkan ke Desa Temaji 1 ekor, Masjid Jami' Kecamatan Jenu 1 ekor, Desa Sugiwaras 1 ekor, Kantor BPBD 1 ekor, dan Hidayatun Najjah Tuban 1 ekor. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS