SMK Manbail Futuh Jenu dapat Pemahaman Terkait Keberadaan Kilang GRR Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Dalam rangka memberikan pemahaman terkait keberadaan Kilang GRR Tuban dan memberikan informasi keberadaan Mega Proyek tersebut dan SDM yang dibutuhkan, SMK Manbail Futuh Jenu melaksanakan kegiatan Kilang Goes toSchool yang dipusatkan di SMK Manbail Futuh pada Selasa (13/06/2023) kemarin dengan diikuti 220 siswa.

Dalam kegiatan Kilang Goes to School, para siswa diberikan sosialisasi terkait Kilang GRR Tuban, safety knowledge dan praktik pemadam kebakaran.

Maghfur Arifin S.Hum, Kepala Sekolah SMK Manbail Futuh menyampaikan banyak terima kasih kepada PT. Pertamina kilang Internasional PRPP yang telah bersedia mengisi kegiatan dengan maksimal.

"Terima kasih, atas kesempatannya untuk mendapatkan program baik ini, dan Harapan nya program semacam ini dapat berlanjut dan ditingkatkan dengan model program lain," katanya.

Artikel lainnya:

PT. TPPI Tuban Sosialisasi P4GN dan Bagi Sembako ke Warga Sekitar Kilang

 

Gelar FGD, TPPI Serius Tangani Stunting di Kabupaten Tuban

Maghfur Arifin menambahkan, dengan adanya kegiatan Kilang Goes to Campus diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi para siswa SMK Manbail Futuh untuk menjadi bagian dari tenaga ahli di perusahaan setempat.

"Paling tidak SDM SMK Manbail Futuh bisa menjadi penyangga Industri di Kecamatan Jenu dapat terserap dan terlibat di Zona-zona kerja tertentu," tambahnya.

Sementara itu, Fatkhul Niam selaku Waka Humas juga ketua pelaksana Kegiatan Kilang Goes to School mengatakan kalau kegiatan tersebut sudah menjadi bagian dari kerjasama lembaga dan industri, yang manan nantinya bisa bersinergi untuk saling menguatkan SDM siswa SMK Manbail Futuh.

"Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara sekolah dengan Industri yang harapannya ada banyak multi efek untuk peserta didik," tuturnya.

Selain itu Niam juga berharap ada pendamping penuh dari perusahaan terhadap lembaga pendidikan di SMK Manbail Futuh, menurut Niam supaya para siswa bisa ikut andil dan dapat berdaya saing di dalam dunia industri

"Saya berharap agar perusahaan level internasional ini dapat terus berkontribusi terhadap dunia pendidikan khususnya SMK Manbail Futuh yang mana hal ini akan dapat meningkatkan kompetensi dan mental anak didik kami untuk bersiap berkontribusi di dunia Industri nantinya," harap Niam.

Di waktu yang sama, Tri Wahyudi, HO HSEE GRR Tuban menyampaikan bahwa peningkatan SDM memang harus dilakukan sedari muda, karena di usia muda masih banyak waktu untuk belajar banyak hal.

"Anak-anak SMK Manbail Futuh Harus mempersiapkan diri untuk ikut andil dan terlibat dalam kegiatan Kilang GRR nanti, jelasnya.

Harapan besar Tri Wahyudi kepada para siswa SMK Manbail Futuh untuk menyiapkan diri agar dipersiapkan dengan matang, supaya perusahaan sudah siap beroperasi dan para siswa juga sudah siap untuk diterjunkan di dunia industri.

"Saya berharap SDM Anak-anak harus terus ditingkatkan dan dipersiapkan, agar nanti ketika perusahaan membutuhkan semuanya sudah siap," pungkasnya.

Selain itu, Tri Wahyudi juga memberikan semangat sebagai warga ring di lingkaran Industri agar bisa mengupayakan diri untuk dapat bersinergi dan menjadi bagian dalam Mega proyek nantinya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS