Jelang Keberangkatan CJH, Sejumlah Jalan di Tuban Ditutup

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban kloter satu, dijadwalkan berlangsung Selasa, (30/5/2023) pukul 15.00 Wib nanti. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas, petugas dari Satlantas Polres Tuban bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban, menyiapkan sejumlah rekayasa pengalihan arus lalu lintas. 

Kepala Bidang Lalu Lintas DLHP Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan pada pemberangkatan CJH kloter satu ini, akan dilaksanakan rekayasa arus lalu lintas mulai pukul 10.00 Wib. 

baca juga:

Jalan Kaki ke Masjid, Tradisi Antar Calon Jemaah Haji Tuban Sebelum Berangakt ke Tanah Suci

"Sesuai rapat, pengalihan direncanakan akan dilakukan mulai jam 10.00 Wib sampai 16.30 Wib," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Selasa (30/5/2023). 

Dalam rekayasa lalu lintas ini, lanjut Imam, terdapat beberapa ruas jalan di Kabupaten Tuban yang akan ditutup. Seperti Jalan Veteran, Jalan RM Suryo, Jalan Kartini, Jalan Sunan Bonang, Jalan Pahlawan dan juga Jalan KH. Mustain. 

baca juga:

Tersedia 6 Titik Kantong Parkir Pengantar CJH Tuban Arah Timur dan Barat

Kendaraan-kendaraan dari arah Semarang yang akan melewati jalan tersebut, akan dialihkan mengikuti rute jalan yang disediakan. Sementara kendaraan dari arah Surabaya diarahkan melewati Jalan HOS Cokroaminoto. 

"Dialihkan mengikuti jalan-jalan lain, sesuai rute lalu lintas yang ada mbak. Untuk kendaraan berat dari arah Semarang, dialihkan ke Ring Road," jelasnya. 

Sementara untuk lokasi parkir bagi pengantar haji, sudah disiapkan beberapa tempat. Di mana, untuk pengantar haji dari arah Timur, disediakan tempat parkir di Lapangan Parkir Wisata Kebonsari, Jalan Pemuda, dan Jalan Ronggolawe. 

Baca juga:

4 Tanda Khusus Koper Milik CJH Tuban Agar Tak Tertukar

Sedangkan untuk pengantar haji dari arah Barat, petugas telah menyiapkan kantong parkir, di Lapangan Parkir Wisata Boom, Jalan WR Supratman, serta Jalan Patimura. 

"Untuk lokasi parkir Jemaah Haji yang sudah diberi tanda khusus, berada di Alun-alun Kota Tuban. Pintu masuknya dari Pintu Timur Alun-alun dan pintu keluarnya di Pintu Barat Alun-alun," imbuhnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS