4 Tanda Khusus Koper Milik CJH Tuban Agar Tak Tertukar

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Koper menjadi barang bawaan penting setiap Calon Jemaah Haji (CJH). Di Kabupaten Tuban, agar koper tidak saling tertukar para pemiliknya memberikan penanda khusus. 

Penanda yang diberikan berupa pita, kain, sal dan juga boneka. Sudah barang tentu, penanda dipasang di koper agar mudah dikenali saat penurunan dari bagasi pesawat. 

Koper CJH Tuban sendiri telah dikumpulkan di Kantor Kemenag Tuban pada Senin (29/5) pagi. Lalu, CJH Tuban dijadwalkan berangkat hari ini Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 15.00 Wib. 

Salah satu calon haji asal Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Setiyawan 39 tahun mengatakan, pemberian tanda boneka pada kopernya ini bukanlah hal yang wajib. Namun, bertujuan agar kopernya mudah untuk dikenali.

Artikel Terkait:

Jelang Keberangkatan CJH, Sejumlah Jalan di Tuban Ditutup

"Kita beri tambahan identitas koper yang unik berupa boneka agar koper saya mudah dikenali," terang Setiyawan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tuban, Ahmad Munir mengatakan, seluruh calon jemaah haji Kabupaten Tuban yang tergabung dalam kloter 18 dan 19 hari ini melakukan pengumpulan koper.

Jumlah CJH Kabupaten Tuban yang berangkat nanti sore sebanyak 890 jemaah yang terdiri dari kloter 18 dan 19. 

Sedangkan kloter 24 dengan jumlah 327 jemaah akan diberangkatkan gabungan bersama dengan calon jemaah haji asal Kabupaten Lamongan. [Ali]

Artikel Terkait:

Bukan Hanya Dokumen, Vaksin Booster Juga Jadi Syarat Keberangkatan CJH

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS