Hadiri Harlah PMII Ke-63, Ketua DPRD Tuban: Harus Ada Kader PMII Sebagai Caleg

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Momentum Halal Bihalal dan Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-63 tahun, yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) PMII dan PC Ikatan Alumni (IKA) PMII Kabupaten Tuban, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M. Miyadi. 

Dalam kesempatan tersebut, Miyadi menyampaikan agar seluruh PC PMII bersama PC IKA PMII dapat melakukan pendataan. Sehingga, dengan demikian seluruh kader PMII yang ada dapat dipetakan sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

"Sehingga diharapkan kader bisa dipilah, mana yang kader PMII yang ada di birokrasi, yang ada di dunia bisnis, dunia pendidikan, maupun kader PMII yang berpolitisi," jelasnya kepada blokTuban.com saat ditemui di lokasi, Minggu (7/5/2023).

Dengan dilakukannya pemetaan tersebut, seluruh kader yang ada dapat dimanfaatkan diseluruh bidang. Sehingga kemanfaatan PMII sebagai proses kaderisasi untuk menjadi jembatan dapat dirasakan oleh seluruh kader yang ada, baik di bidang birokrasi, politisi maupun pendidikan. 

Lebih lanjut, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menambahkan bahwa ia telah mewajibkan di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) harus ada kader dari PMII yang terpasang sebagai Calon Legislatif (Caleg). 

"Sekarang kader PMII yang sudah mulai tertarik dengan dunia politik, dan melakukan pencaleg an maka dirinya harus berjuang," sambungnya. 

Dengan perjuangan yang dilakukan oleh kader tersebut, maka Miyadi berharap agar IKA PMII Tuban dapat mensupport kader-kader yang sedang membutuhkan. Baik support secara mental, spiritual maupun logistik. 

"Saya berharap teman-teman di IKA PMII dapat mensupport teman-teman yang sangat membutuhkan. Terutama bagi yang tidak inkamben, karena kalau inkamben saya yakin sudah punya tatanan dan basis. Maka yang baru inilah yang harus disupport secara matang," Pungkasnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS