Tiket Masuk Murah, Berikut Rekomendasi Wisata Alam di Kabupaten Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Berbicara tentang wisata alam yang ada di Kabupaten Tuban tak akan ada habisnya, namun kali ini blokTuban coba memberikan rekomendasi beberapa wisata alam di Kabupaten Tuban yang sangat ramah di kantong bahkan tiket masuknya di bawah Rp5 ribu.

1.Wisata Sendang Silowo

Wisata Sendang Silowo adalah wisata yang terletak di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Wisata ini menyuguhkan hamparan sungai yang sangat indah dengan dikelilingi oleh pohon sagu di kiri dan kanan sungai. Jika dilihat sekilas kita akan di bawa ke suasana tengah hutan belantara, dan wisata ini sangat cocok digunakan untuk mengisi waktu libur Idul Fitri kalian.

Menurut Ketua Pokdarwis Mandirejo, Maliki mengatakan bahwa tiket masuk di wisata ini cuma di banderol dengan harga Rp5 ribu rupiah saja.

“Harga tiket masuknya Rp5 ribu baik dewasa ataupun anak kecil namun jika masih balita tidak ditarik,” ujar Ketua Pokdarwis Mandirejo, Maliki.

Untuk rute menuju Wisata Sendang Silowo pun cukup mudah, pertama-tama kalian harus menuju Jalan KH. Fathurrahman Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, terus belok kiri masuk di jalan KH Masyhudi nantinya di sebelah kanan ada plakat arah Wisata Sendang Silowo belok kanan dan ikuti jalan terus nantinya akan kita temui wisata yang asri ini. 

2.Wisata Pelang

 

Wisata Pelang adalah wisata yang terletak di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Wisata Pelang adalah sebuah wisata yang menyuguhkan pemandangan sungai dengan air sangat jernih yang diisi oleh ratusan hingga ribuan ikan emas di dalamnya.

Tak hanya itu di area wisata juga pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang begitu tenang dan sejuk karena wisata dikelilingi oleh rindangnya pohon sagu.

Menurut Ketua Pokdarwis wisata Pelang, Agus, bahwa tiket masuk di wisata ini cuma Rp5 ribu rupiah saja.

“Tiket masuk wisata Pelang Rp5 ribu, untuk usia 3 tahun ke atas,” ujar Ketua Pokdarwis wisata Pelang, Agus.

Sedangkan untuk anak usia di bawah 3 tahun nantinya tidak ada perlu bayar tiket.

Untuk rute menuju Wisata Pelang ini juga terbilang sangat mudah dan banyak jalan yang bisa ditempuh. Apabila kalian dari arah Tuban Kota, maka melalui Patung ke Barat. Setelah sampai perempatan Mandirejo barulah belok kiri mengikuti petunjuk atau plang yang telah dipasang.

Akan tetapi, jika kalian dari arah Montong atau Kerek kalian bisa ke arah Tuwiri Wetan dan kemudian ke arah Desa Kapu, lalu ke Dusun Pelang, Desa Tahulu.

3. Wisata Rumpun Bambu (WRB)

WRB merupakan wisata yang terletak di Dusun Beron Kidul, Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Di wisata ini terdapat beberapa bangunan gazebo berbentuk segitiga yang digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan danau dari sumber mata air di Dusun Beron yang memiliki air begitu jernih, serta pengunjung juga dapat memberikan makan kepada ratusan ikan mas yang menghuni danau WRB.

Tak usai di situ saja pengunjung juga dapat menikmati pemandangan pegunungan kapur di sebelah barat danau, dan jika cuaca sedang cerah, ketika sore hari kita akan disuguhkan pemandangan sunset.

Menurut Ketua pengelola RumpunBambu Irfan Afandi, untuk memasuki area wisata ini kita tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, sebab hanya dengan uang Rp3 ribu kita sudah bisa menikmati keindahan wisata yang indah ini.

“Tiket masuk sangat terjangkau cuma Rp3 ribu saja,” ujar Ketua pengelola Rumpun Bambu Irfan Afandi.

Untuk datang ke lokasi ini cukup gampang karena akses jalannya yang bagus, pertama-tama kita harus datang ke Jalan Raya Rengel, nanti akan kita temui sebuah gapura bertuliskan Dusun Beron kita tinggal masuk sekitar 1 kilometer, lalu belok kanan sekitar sejauh 500 meter dan nantinya akan ditemui wisata indah ini.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS