Calon Anggota SH Terate Cabang Tuban Ikuti Lomba Tahfidz dan Tartil Al-Qur’an

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com – Para Calon Warga (calon anggota) Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Tuban, Selasa (18/04/2023), se-Cabang Tuban, mengikuti lomba Tahfidzul Qur’an dan Tartil Qur’an. 

Acara yang digelar di padepokan tersebut antusias diikuti para calon warga (sebutan calon anggota) dari masing-masing perwakilan Ranting (tingkat kecamatan).

Sebanyak 42 peserta yang dibatasi perwakilan ranting (pengurus kecamatan) mengikuti perlombaan dengan juri yang seluruhnya hafal Al Qur’an dan anggota SH Terate tersebut. Peserta terdiri dari usia remaja hingga dewasa. 

Perlombaan ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban dengan menandatangani piagam juara oleh Kepala Kantor Kemenag Tuban.

Ketua SH Terate Cabang Tuban, Lamidi menjelaskan lomba ini merupakan tindaklanjut dari program cabang. Menggratiskan biaya pengesahan (wisuda anggota) bagi siswa yang sudah Tahfidz 30 juz (hafal Al Qur’an) sehingga digelar kegiatan ini. Untuk memupuk semangat bagi para siswa. 

“Semoga kedepan semakin banyak tahfidz-tahfidz dari SH Terate,” harapnya.

Membumikan Al-Qur’an juga bagian dari ajaran SH Terate khususnya bagi siswa dan anggota yang beragama islam. Karena diantara ajarannya adalah patuh terhadap aturan dan ketentuan agamanya masing-masing. 

“Mayoritas anggota dan siswa SH Terate di Cabang Tuban adalah muslim, maka kegiatan ini sangat penting dilakukan. Sebagai sarana menjalankan program dan ajaran sekaligus mendidik para siswa dan anggota,” ungkapnya.

Total hadiah Rp5 juta diberikan kepada pemenang. Diketahui, dalam acara ini juga dilakukan pemberian santunan 50 anak yatim dan dhuafa. Dari masyarakat 4 kecamatan sekitar padepokan SH Terate Cabang Tuban. [dwi/ali]

 

Berikut daftar pemenang masing-msing kategori:

Kategori Lomba Tahfidz 

Juara 1: Perwakilan dari Ranting Jatirogo, Susilo Ilham Saefudin. 

Juara 2: Perwakilan Ranting Montong, Frizka Zikalatul Abela.

Juara 3: perwakilan dari Ranting Soko, Abelia Dwi Rahmadhani. 

Juara harapan: Perwakilan dari Ranting Palang, Ranting Kerek dan Ranting Bangilan.

 

Kategori Lomba Tartil Qur’an 

Juara 1: Perwakilan Ranting Singgahan, Ali Mashuri. 

Juara 2: Perwakilan Ranting Kenduruan, Yunita Radella Wati.

Juara 3: Perwakilan Ranting Grabagan, Riria Azizatun. 

Juara harapan: Perwakilan dari Ranting Tuban, Ranting Rengel dan Ranting Jenu.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS