Menyambut Libur Lebaran 2023, Wisata Pelang Tuban 'Bersolek'

Reporter :  Savira Wahda  Sofyana

blokTuban.com -  Sejumlah objek pariwisata di Kabupaten Tuban, memanfaatkan Bulan Ramadan ini untuk bersolek, guna menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi. Salah satunya dilakukan oleh pengelola Wisata Pelang, yang berada di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Selain melakukan pemeliharaan, sejumlah fasilitas baru juga mulai disiapkan oleh pengelola wisata, untuk menyambut wisatawan yang datang pada libur lebaran 2023 mendatang.

Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata Pelang, Hasan mengatakan dalam menyambut momentum libur lebaran nanti, pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas baru yang dapat menunjang liburan para pengunjung.

“Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,  kami dari pengelola wisata menyiapkan beberapa fasilitas dan perbaikan, di area jembatan dan gazebo sepanjang sungai,” ujarnya kepada blokTuban, Rabu (12/4/2023).

baca juga:

Selama Ramadan, Pengelola Ekowisata Silowo Tuban Manfaatkan Waktu Perbaiki Fasilitas wisata

 

Ada 30 Stand! Bazar Ramadan di Desa Plumpang Tuban Jadi Ajang wisata Kuliner Warga

Menurutnya, ada beberapa fasilitas baru yang telah disiapkan oleh pihaknya saat ini, diantaranya seperti ruang ganti wisatawan yang berada di sebelah kolam renang, dan juga disediakan jalur khusus untuk pejalan kaki.

Disamping itu, pengelola wisata juga menambah aula untuk pengunjung yang ingin beristirahat, di area parkir mobil, serta menyediakan taman baca bagi masyarakat yang bertujuan untuk meningkat literasi masyarakat, terutama anak-anak.

“Taman baca kita juga sudah ready mbak, untuk tiket masuknya sementara masih sama yaitu Rp5 ribu,” katanya.

Lebih lanjut, dengan banyaknya fasilitas tambahan di Wisata yang menyuguhkan hamparan sungai dengan ribuan ikan emas di dalamnya ini. Maka diharapkan, semakin memberikan rasa nyaman dan dapat menarik pengunjung untuk  datang ke tempat tersebut. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS