Cek Kesiapan Pemilu 2024, DPD Gerindra Jatim Gelar Rakor Bersama DPC Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Tuban, Sabtu (8/4/2023). Partai Gerindra menargetkan mampu mendulang suara lebih tinggi dari pemilu sebelumnya, baik di tataran pemilu legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

 

Rakor ini melibatkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), pengurus partai dari cabang hingga ranting, dan para calon saksi. Mereka diharapkan mampu menjalankan tugas partai dan rajin turun ke akar rumput untuk meraih simpati masyarakat.

 

"Rapat koordinasi ini untuk cek persiapan pemilu 2024, dengan agenda motivasi para caleg dan struktur DPC, PAC, ranting hingga calon saksi untuk pemilu nanti," ujar ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

 

Baca Juga: 

Refleksi HUT ke-15 Gerindra, DPC Tuban Gelar Doa Bersama dan Pembekalan Kader

 

Menurut Gus Sadad, sapaan akrabnya, semua mesin partai harus kerja keras meraih empati masyarakat. Caranya yaitu, rajin turun ke bawah untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

 

"Karena sejatinya kita adalah pejuang politik untuk masyarakat," imbuhnya menandaskan.

 

 

Sementara itu, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Gerindra Tuban menyatakan akan mensolidkan semua jajaran pengurus untuk bekerja bersama-sama dalam Pemilu nanti. Untuk itu pasca Rakor dengan DPD Gerindra Jatim, pihaknya akan menindaklanjuti dengan agenda koordinasi mulai dari kabupaten sampai tingkat desa.

 

"Bahkan Rakor akan digelar hingga tingkat Dusun, agar mampu menghasilkan suara maximal untuk partai Gerindra di Tuban," ucap Lutfi Firmansyah mewakili Bapilu Gerindra Tuban.

 

Sebelumnya, Sekretaris DPC Partai Gerindra Tuban itu, juga mengaku optimis dapat meraih kursi pimpinan DPRD Tuban di pemilu 2024 mendatang. Hal itu disampaikan pasca menggelar perayaan HUT Partai berlambang kepala Burung Garuda yang Ke-13, pada bulan Februari lalu.

 

Baca Juga: 

DPC Tuban Optimis Raih Pimpinan DPRD di Pemilu 2024

 

"Dengan semangat baru, Gerindra Tuban akan berusaha menambah kursi di DPRD yang semula 5 kursi. Sehingga kuota pimpinan DPRD Tuban bisa kita raih," kata Lutfi. [rof]