Konsolidasi Kader PDI Perjuangan Dapil IX, Tiga Poin Penting Disiapkan Untuk Menangkan Pemilu 2024

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - PDI Perjuangan fokus memenangkan pemilu 2024. Seperti yang dilakukan hari ini, kader PDI Perjuangan dari Tuban - Bojonegoro (Dapil IX) konsolidasi di Pasar Bedrek, Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Tuban, Rabu (15/03/2023).

 

Jajaran Pengurus DPC, PAC, pimpinan cabang, fraksi DPRD, organ dan organisasi sayap partai, serta petinggi partai tersebut menyatakan siap memenangkan pemilu tahun depan.

 

 

Sang tuan rumah, Ketua DPC Kabupaten Tuban Andhi Hartanto mengatakan, pihaknya optimistis memenangkan pesta demokrasi yang sudah di depan mata. Hal ini tercermin dari stabilitas kader partai selama tahapan pemilu.

 

“Terlihat ribuan kader siap bergerak  menyambut dan menenangkan pemilu 2024,” kata Andhi yang juga  Wakil Ketua DPRD Tuban usai konsolidasi, Rabu sore. 

 

Andhi mengungkapkan, terdapat 2.250 kader ikut serta dalam penyatuan visi misi partai yang dinahkodai oleh Megawati Soekarnoputri ini. Selain itu, anggota DPRD Jawa Timur dan DPR RI, Abidin Fikri yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegorojuga turut hadir. 

 

Baca Juga: 

DPC PDIP Tuban Jaring Bacaleg DPRD untuk Pemilu 2024, Pendaftar Lebihi Kuota

 

Dalam konteks yang sama, Pelaksana Harian (Plh) DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistyono mengaku telah melakukan berbagai persiapan  matang, baik dari sisi kepartaian maupun kader, untuk memenangkan pemilu 2024. 

 

“Untuk memenangkan Pilkada 2024, ada tiga poin penting yang kita lalkukan,” kata Kanang, mantan Bupati Ngawi tersebut.

 

Kanang menjelaskankan, persiapan pertama adalah menyiapkan mesin partai secara maksimal. Harapannya untuk menggairahkan kampanye partai politik.

 

 

Kedua, kader partai  juga akan terus menyelesaikan persoalan rakyat atau pemilih melalui kerangka berbagai daerah dan sektor. Ketiga, pihaknya menyiapkan caleg-caleg yang kredibel sebab masih ada waktu. 

 

Baca Juga: 

HUT RI, Kader PDIP Tuban Dirikan Posko Gotong Royong

 

“Konsolidasi di Dapil IX Jatim ini bagian dari beberapa konsolidasi akbar kader PDI Perjuangan yang sudah dilaksanakan di daerah pemilihan se-Provinsi Jatim sejak akhir Februari lalu,” terangnya. 

 

Sebelum konsolidasi berlangsung, acara dibuka dengan penampilan seni tradisional 'Tari Miyang'. Bersamaan dengan acara tersebut, juga diberikan penghormatan kepada 20 kader senior Kabupaten Tuban dan Bojonegoro yang telah lama mengabdi pada PDI Perjuangan. 

 

“Kemudian, 500 paket sembako juga dibagikan kepada warga sekitar dalam konsolidasi akbar ini,” pungkasnya. [rof]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS