Banyak Dikunjungi, Wisata Silowo Tuban Jadi Berkah Masyarakat Sekitar

Reporter :  Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kehadiran wisata Silowo sebagai tempat wisata baru, rupanya membawa berkah tersendiri bagi masyarakat disekitarnya. Bukan hanya sebagai hiburan dikala jenuh saja, namun dengan adanya wisata ini penghasilan masyarakat menjadi bertambah.

Sebab, banyak warga sekitar yang memanfaatkan keberadaan wisata Silowo, untuk mencari cuan tambahan dengan berdagang makanan dan minuman khas wisata tersebut. Salah satunya ialah Dita Yuliyana Anggraini.

Kendati ia sudah terlebih dahulu menjual makanan, namun tak bisa dipungkiri adanya wisata yang menjadi ikon desa tersebut, membuat omzet penghasilannya bertambah jika dibandingkan sebelumnya.

“Dengan adanya wisata Silowo ini, bisa membantu masyarakat sekitar dengan berjualan dan memanfaatkan pohon sagu yang ada, sehingga mengangkat perekonomian warga sekitar,” katanya kepada blokTuban.com, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga:

Awal Tahun 2023, Museum Kambang Putih Tuban Telah Dikunjungi Ribuan Orang

Menurut Dita sapaan akrabnya, sejak dibuka kembali (22/12/2022) silam, wisata yang terletak di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, terlebih pada hari-hari wekeend seperti saat ini.

Bahkan, jika pengunjung sedang ramai, dalam sehari omzet yang didapatkannya kurang lebih bisa mencapai Rp1 juta.

“Pendapatannya tidak mesti, kalau sedang ramai mungkin bisa sampai Rp1 juta, tapi itu pendapatan masih kotor belum bersih,” sambungnya.

Baca Juga:

40 Relawan Destinasi Wisata di Tuban Ikuti Pelatihan di Pantai Kelapa

Lebih lanjut, ibu dari tiga orang anak ini berharap untuk ke depannya, wisata yang dikenal sebagai wisata susur sungai tersebut dapat terus menjadi idola masyarakat, sehingga semakin berkembang dan lebih banyak yang mengetahuinya, baik dari dalam kabupaten maupun luar Kabupaten Tuban.

Untuk diketahui, ada banyak makanan dan minuman yang dijual oleh Dita. Di warung yang terletak tak jauh dari sungai wisata Silowo ini, seperti halnya pentol sagu, gandos, bubur sagu, dawet sagu, es jeruk, kerupuk sagu, tepung sagu dan berbagai makanan dan minuman lainnya, dengan harga yang sangat terjangkau. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS