Pokdarwis Pantai Kelapa Tuban Bagikan 280 Paket Sembako dan Uang Tunai pada Warga dan Yatim-Piatu

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa, yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban menyalurkan bantuan sosial kepada warga, Sabtu (11/3/2023).

Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa Tuban, Muhasan mengatakan, kegiatan bantuan sosial ini merupakan agenda rutin Pantai Kelapa setiap bulan Maret. Hal ini menjadi bukti adanya wisata pantai membawa manfaat bagi warga sekitar.

"Ini merupakan kegiatan tahunan, yang mana bansos yang kita lakukan bertepatan dengan berdirinya Pantai Kelapa, yakni di bulan Maret yang juga kebetulan memang menjelang bulan Ramadan," ujar Muhasan saat ditemui disela-sela pembagian bansos di kepada warga disekitar pantai setempat. 

Ia menjelaskan, sasaran dari pembagian bansos ini merupakan janda, lansia, anak yatim piatu serta warga kurang beruntung yang kediamannya berada tidak jauh dari wahana Pantai Kelapa, yakni sekitar Kelurahan Panyuran.

Pada bansos ini, lanjut Muhasan, dirinya bersama perwakilan menejemen Pantai Kelapa menyediakan sekitar 280 paket sembako yang disalurkan langsung kepada penerima manfaat. 

"Pada masing-masing paket tadi berisi kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula dan kebutuhan dapur lainnya. Termasuk tadi juga ada uang tunai, yang mana barangkali juga sangat dibutuhkan oleh warga sekitar," jelasnya. 

Dengan kegiatan ini, lanjutnya diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, hadirnya Pantai Kepala juga tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang saja, seperti pemilik lahan, pengelola maupun karyawan, melainkan untuk kebersamaan semua pihak.

"Hadirnya Pantai Kelapa ini tiada lain hanyalah untuk kebersamaan. Jadi bukan hanya segelintir orang, akan tetapi masyarakat lain juga wajib menikmati hasil dari pengelolaan wisata ini," pungkasnya.[Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS