Awal Tahun 2023, Museum Kambang Putih Tuban Telah Dikunjungi Ribuan Orang

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pengunjung yang datang Museum Kambang Putih yang terletak di Jalan Kartini, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Menurut Kepala Museum dan Purbakala Tuban, Mar’atus Sholihah mengatakan jika pengunjung di Museum Kambang Putih terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Bahkan, pada awal Tahun 2023 ini, pengunjung yang datang kurang lebih mencapai 2.315 orang.

“Untuk pengunjung di Museum Kambang Putih ini, Alhamdulillah per bulannya bertambah. Selama bulan Januari dan Februari 2023 ini, pengunjung yang datang ada 2.315 orang,” terangnya kepada blokTuban.com saat ditemui, Jumat (17/2/2023).

Adapun data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Museum Kambang Putih, pada Bulan Januari 2023 lalu pengunjung mencapai 749 orang, sementara pada Bulan Februari 2023 orang yang berkunjung sebanyak 1.566 orang.

Menurut Ibu dari dua orang anak ini, jika pengunjung yang datang adalah dari berbagai kalangan, baik anak-anak, pelajar, maupun umum. Kendati demikian, pengunjung terbanyak didominasi oleh kalangan pelajar.

“Yang datang kesini dari semua kalangan mbak, tapi memang rata-rata kalangan pelajar,” katanya.

Lebih lanjut, perempuan berhijab ini juga menambahkan bahwa pengunjung tidak hanya datang dari Kabupaten Tuban saja, akan tetapi dari berbagai kota. Seperti halnya Situbondo, Surabaya, Madura, Bojonegoro, Rembang dan berbagai daerah lainnya.

“Para peziarah juga banyak yang datang kesini, dari luar kota juga banyak yang penasaran terus mampir,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS