TPPI Terus Berbagi Sembako ke Yatim Piatu di Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kepedulian tak terbatas terus dijaga oleh PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban. Setelah berbagi dengan anak Yatim di lingkungan sekitar Kilang, TPPI juga menyalurkan sembako untuk anak Yatim Piatu di luar area Kilang maupun Mess, Kamis (2/3).

Bantuan Sembako yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut disalurkan melalui Yayasan Al Kahfi Tuban. Bagi-bagi Sembako kepada pihak yang membutuhkan akan terus berkelanjutan hingga bulan Ramadan tahun ini. 

"Mudah-mudahan semakin luas dan banyaknya do’a dari anak Yatim Piatu akan memberikan berkah dan diturunkannya Rahmat dari Allah SWT bagi TPPI yang sedang melaksanakan Pitstop tahun 2023 (PS23) atau perbaikan Kilang tahun 2023 semoga tetap aman, lancar dan memberi manfaat bagi masyarakat," tutur PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo. 

Pria asli Tuban ini menambahkan, selain perhatian ke Yatim Piatu Salah satu program rutin CSR TPPI adalah memberikan harapan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu. Sekaligus yang sudah tidak memiliki penghasilan karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk bekerja.

Baca Juga:

Sukseskan HPN RPS Tuban, TPPI Ikut Hijaukan Objek Wisata Taman Rimba

Sisi kehidupan di masyarakat seperti ini selalu ada, tetapi keberadaannya seringkali tidak diperhatikan bahkan tertutup oleh kegiatan yang bersifat peningkatan citra.

"Padahal sisi kehidupan yang didominasi oleh para manula ini sangat membutuhkan uluran tangan kita," imbuhnya. 

Taheran menyadari, bahwa program tersebut memang tidak populer dan terkadang sebagian masyarakat masih memandang program ini hanyalah sebagai pencitraan belaka. Mereka tanpa melihat bagaimana para kaum dhuafa ini bisa mempertahankan hidupnya.

Kaum dhuafa sangat-sangat mengharapkan program santunan ini tetap ada. Karena bukan hanya dari sisi materi yang mereka harapkan saat kita berkunjung kerumah-rumah mereka, tetapi dari sisi psikis juga akan meningkatkan semangat hidup, merasa ada yang peduli, merasa masih diperhatikan dan penghargaan sebagai sesama manusia.

"Di sekitar Kilang TPPI saat ini ada 37 dhuafa yang benar-benar sangat membutuhkan program ini untuk mempertahankan hidup mereka. Semoga dengan perhatian ini, para Dhuafa maupun Yatim Piatu lebih semangat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," harapnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS