Meriahkan HUT Gerindra ke-15, Anggota DPR RI Wihadi Gelar Baksos di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Memperingati HUT Partai Gerindra ke 15, anggota DPR RI, Wihadi Wiyanto menggelar bakti sosial (Baksos) di Tuban, Rabu (1/3/2023). Baksos dilaksanakan di tiga kecamatan yaitu, Parengan, Merakurak, dan Jenu.

 

Wihadi, sapaan akrab anggota Fraksi Gerindra itu menjelaskan, aksi peduli partai kepada masyarakat petani dan nelayan ini melibatkan DPC Gerindra Tuban, anggota DPRD Gerindra Propinsi Jawa Timur (Jatim) dan Kabupaten Tuban serta tenaga medis profesional. Warga yang datang ikut baksos mendapatkan pemeriksaan, pengobatan gratis, dan sembako.

 

"Ini rangkaian HUT Gerindra ke 15. Kita tahu saat ini musim pancaroba jadi masyarakat harus tetap prima, untuk itu kita adakan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini," terang wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Timur IX (Tuban-Bojonegoro) tersebut.

 

 

Dari total pasien yang mengikuti baksos ada 400 orang. Rerata mereka adalah lansia, namun ada sebagian dewasa maupun remaja.

 

Baca Juga: 

DPR RI Wihadi Bersama Gerindra Tuban Salurkan Air Bersih di Tambakboyo

 

"Harapannya ini dapat membantu mereka untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dan meringankan kebutuhan rumahtangganya," tandas Wihadi. 

 

Diberitakan sebelumnya, DPC Gerindra Tuban mensyukuri usia partai besutan Prabowo Subianto yang mencapai 1,5 dekade ini dengan caradoa bersama. Momentum ini juga dijadikan sebagai refleksi penguatan dan penyatuan frekwensi kader.

 

Baca Juga: 

Refleksi HUT ke-15 Gerindra, DPC Tuban Gelar Doa Bersama dan Pembekalan Kader

 

"Harapannya tentu di momen ulang tahun ini, kader di Tuban makin solid menyongsong tahun politik 2024. Selain itu kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan suara mendulang tinggi," kata ketua DPC Gerindra Tuban Harry Susanto. [rof/ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS