Laka Karambol di Tuban, Pelajar SMP Meregang Nyawa Saat  Berangkat Sekolah

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Seorang pelajar SMP di Kabupaten Tuban meregangnyawa akibat tabrakan karambol yang terjadi di Jalan Sukarno-Hatta Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Rabu (22/02/2023) pagi.

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, kronologi Kecelakaan Lalu-lintas (Lakalantas) itu berawal saat Tari Nisda Mawadah (18) warga Dusun Krapyak, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, berjalan mengendarai sepeda motor honda  beat dengan nomor polisi S-6980-HX.

Saat itu Tari melaju dari arah utara menuju selatan, ketika hendak mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya ternyata tidak ada cukup ruang. 

Baca juga: Kemacetan Panjang di Jalan Raya Widang-Tuban, Arus Dialihkan ke Jalan Daendels

Hal tersebut mengakibatkan ia mengarahkan kemudi ke arah para pelajar yang hendak berangkat sekolah dengan mengayuh sepeda ontel, yang melaju di depannya.

“Saat itu pengguna honda beat hendak mendahului, karena ruang terlalu sempit ia menabrak pelajar yang hendak berangkat sekolah,” ujar IPDA Eko kepada blokTuban.com, Rabu (22/02/2023).

Korban kecelakaan karambol di Tuban yang dievakuasi di pinggir jalan. (bloktuban/nur)

Gagal mendahuli kendaraan di depannya, lantas Tari menabrak Saskia Mulyasyaroh (13) pelajar asal Dusun Jabung, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Setelah tertabrak, korban terjatuh ke sisi kanan. Naasnya korban lantas terlibat kecelakaan beruntun dengan sebuah truk tronton bernopol B-9311-KEU, yang dikemudikan Ferly Nugraha (28) warga Kabupaten Cianjur.

Tidak berhenti di situ, setelah menabrak Saskia Mulyasyaroh, motor honda beat masih terus melaju dan menabrak pelajar lainnya yang bernama Anisa Ayu Arraya (14), yang juga pelajar dari Dusun Jabung, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Baca juga: Polisi di Tuban Tewas Usai Tabrak Belakang Dump Truk

Korban yang bernama Saskia Mulyasyaroh tak bisa diselamatkan ketika dilarikan ke RSUD dr. R. Koesma Kabupaten Tuban.

“Korban dari lakalantas ini ini ada dua orang dan yang satu meninggal dunia,” tambahnya.

Setelah memberikan pertolongan kepada korban, petugas yang datang di lokasi kejadian juga mengamankan beberapa barang bukti seperti kendaraan bermotor dan  beberapa surat kendaraan bermotor serta surat izin mengemudi.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS