Masih Tahap  Lelang, Angkutan Pelajar Gratis di Tuban Diproyeksikan Beroperasi Bulan Depan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Program angkutan gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, bagi pelajar dan disabilitas yang diproyeksikan kembali beroperasi Bulan Januari 2023, rupanya harus mengalami kemoloran.

Pasalnya, hingga akhir Bulan Februari 2023  ini, program tersebut masih belum  menunjukkan  tanda-tanda bakal beroperasi kembali.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan bahwa saat ini program tersebut, masih dalam tahap lelang.

Baca juga: Kecuali Jumat dan Minggu, MPU Jemput Peziarah Makam Tundung Musuh Tuban Diantar ke Terminal Kebonsari

“Saat ini masih  dalam proses lelang di LPSE mbak,” terangnya kepada blokTuban.com, Selasa (21/2/2023).

Dari data  yang berhasil dihimpun, saat ini lelang tersebut berada di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Tuban, dengan pagu anggaran sebesar Rp483 juta, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

Molornya proses ini sendiri, diakibatkan karena proses persiapan kelengkapan data administrasi, yang memakan banyak waktu sehingga jadwal molor dari yang telah ditentukan sebelumnya.

Kendati demikian, Imam sapaan akarbanya akan berupaya agar program angkutan pelajar tersebut, dapat segera beroperasi kembali di Bumi Wali, dengan armada dan rute yang sama dengan tahun sebelumnya.

“Insyaallah secepatnya mbak, kami harapkan secepatnya bisa beroperasi kembali,” sambungnya.

baca juga: Shuttle MPU 'Mblenjani Janji', Paguyuban Becak dan Pedagang Parkiran di Tuban Minta Keadilan

Sementara Ketua Organisasi Angkutan Darat  (Organda)  Kabupaten Tuban, M Ihsan Hadi mengungkapkan jika  program tersebut, diwacanakan kembali beroperasi pada awal Bulan Maret 2023 mendatang.

“Rencananya awal bulan depan mbak (angkutan pelajar kembali beroperasi), saat ini masih persiapan,” katanya.

untuk diketahui, program angkutan pelajar gratis di Kabupaten Tuban sendiri, sudah  beroperasi selama dua bulan, terhitung sejak Bulan Oktober hingga Desember 2022 silam, dengan anggaran sebesar Rp450 juta. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS