Sempat Ditanami Pisang, Ruas Jalan Rengel Tuban Sudah Diperbaiki Sementara

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Salah satu ruas jalan yang berada di Dusun Mejeruk, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban beberapa waktu lalu sempat menjadi perhatian masyarakat di media sosial, setelah ada keluhan dari salah satu warga setempat. 

Pasalnya, ruas jalan yang menjadi roda transportasi masyarakat tersebut sudah rusak parah dan banyak menimbulkan korban jatuh. Geram tak kunjung ada perbaikan, warga setempat spontan menanam pohon pisang disepanjang jalan. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengungkapkan jika jalan tersebut sudah dilakukan perbaikan sementara, yaitu dengan cara dipedel. 

Menurutnya, kerusakan jalan ini disebabkan lantaran banyaknya kendaraan berat over kapasitas dari salah satu perusahaan besar di Kabupaten Tuban yang lewat setiap hari, sehingga jalan menjadi cepat rusak.

"Ruas jalan tersebut satu-satunya jalan yang dilewati oleh Pertamina, dan kendaraan berat milik Pertamina. Sehingga jalan menjadi cepat rusak," terangnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Sabtu (4/2/2023). 

Oleh karena itu, perbaikan jalan ini merupakan tanggung jawab dari pihak perusahaan itu. Pasalnya, untuk perbaikan secara permanen jalan tersebut harus dicor beton, agar lebih kuat dan awet. 

"Untuk permanennya ya harus dicor beton, sambil nunggu pihak Pertamina untuk tanggung jawab perbaikannya," imbuhnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS