Budi Sulistiyono : Putra Daerah Tuban Siap Majukan Sepakbola

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Budi Sulistiyono resmi memimpin Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Tuban. Pria bersahaja tersebut lahir di Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, 47 tahun silam. 

Saat kecil ia tak pernah bermimpi bahkan memiliki cita cita menjadi seorang Ketua Askab PSSI Tuban. Budi sapaan akrabnya menyatakan bahwa sewaktu kecil ia tak pernah memiliki cita-cita khusus ia menjalani hidupnya dengan mengalir saja.

“Tak ada cita cita mas sewaktu kecil mengalir saja,” ujar Budi Budi Sulistiyono sambil sedikit tersenyum, kepada blokTuban.com, Minggu (29/01/2023).

Akan tetapi, kecintaannya terhadap permainan bola sudah ada sedari kecil. Waktu ia kecil ia sering menghabiskan waktu bermainnya dengan anak seusianya untuk bermain bola di lapangan desa.

Pria yang tak pernah pilih-pilih makan ini, menempuh pendidikan SDN Prunggahan Kulon 1 Kecamatan Semanding lulus pada tahun 1988, kemudian melanjutkan pendidikan di SMPN 3 Tuban dan lulus pada 1991. 

Selanjutnya ia bersekolah di  SMA Negeri 2 (SMADA) Tuban dan lulus pada tahun 1994 kemudian ia hijrah ke Malang untuk bersekolah di STIE Malangkucecwara Malang yang dulu bernama Akademi Bank Malang ia lulus tepat waktu dan lulus pada tahun 1998.

Baca juga:

Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit

Setelah menempuh pendidikan di Malang ia kembali ke Tuban. Sebelum menjadi Ketua Askab PSSI Tuban, ia juga pernah menjabat sebagai Exco Askab periode 2018-2022, pengurus KONI Tuban, dan manager Bumi Wali. Menjadi Ketua Askab menurutnya memiliki tantangan tersendiri.

“Menjadi Ketua Askab, yang saya rasakan ya berat mas, dan tantangan sepakbola Tuban ke depan lebih kompleks,” paparnya.

Di periode kali ini, ia akan mengevaluasi kepengurusan sebelumnya dan akan lebih komunikatif dan transparan. Target yang akan datang dari Budi adalah memajukan sepakbola di Kabupaten Tuban. 

Sebelumnya Budi terpilih secara aklamasi sebagai ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Tuban periode 2023-2027. Ia menggantikan Tulus Widodo yang menjabat ketua Askab PSSI Tuban periode 2018-2022. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS